Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Punya Uang Jajan, Bocah 12 Tahun Nekat Maling Handphone
Oleh : ah/dd
Selasa | 23-10-2012 | 15:23 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Lantaran tak punya uang jajan, Sr (12) seorang bocah putus sekolah nekat mencuri handphone Blackberry milik FD (12), rekannya, di Jalan Raja Haji Fisabilillah.


Peristiwa itu terjadi saat Sr bersama FD sedang bermain. Bersama dengan teman-temannya yang lain, FD yang datang memamerkan handphone-nya, kemudian beranjak ke warung untuk jajan.

Lantaran tak punya uang, Sr pun urung ikut teman-temannya ke warung. Tiba-tiba FD meletakkan handphone-nya karena merasa sakit perut dan kemudian ke toilet.

Melihat handphone milik FD yang tergeletak, timbul niat Sr untuk mengambilnya. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (21/10/2012).

Dua hari berlalu, FD kebingungan karena handphone-nya hilang dan melaporkan hal ini ke orang tuanya. Peristiwa hilangnya Blackberry milik bocah itu, lantas dilaporkan ke Polisi.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa Sr-lah yang mengambil handphone tersebut. Sebelumnya, memang tampak Sr menawarkan sebuah handphone ke sejumlah orang dengan harga murah.

Sr mengakui bahwa dirinya yang mengambil handphone milik teman sepermainannya tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Mariyon mengakui Sr telah diamankan. Namun karena mengingat Sr masih polos dan orangtua korban mau berdamai, jalur persuasif pun dilakukan dengan jalan kekeluargaan, dimana orang tua dari pelaku Sr harus mengganti Hp milik Fd sesuai dengan merek dan jenis yang sama.