Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bassist KISS Diberi Rp 2 Triliun untuk Membuat Led Zeppelin Reuni
Oleh : dd/rs
Selasa | 23-10-2012 | 09:58 WIB

CALIFORNIA, batamtoday - Bassist KISS, Gene Simmons, belum lama ini mengungkapkan bahwa ia pernah diberi uang sebesar 200 juta dollar atau sekitar Rp 2 triliun untuk membuat Led Zeppelin bersatu kembali.


Dikutip dari The Sun, Simmons mendapat uang tersebut dari seorang promotor. Ia ditugaskan untuk membujuk anggota band pionir heavy metal tersebut, Robert Plant, Jimmy Page, dan John Paul Jones, melakukan reuni dan tur.

“Pada tahun 2009 atau 2010, saya diberi beberapa ratus juta dolar dalam rekening oleh promotor konser besar dan diberi tugas untuk menjangkau Jimmy dan Robert serta meyakinkan mereka untuk bersatu kembali,” tutur Simmons.

Tugas itu datang dengan harapan agar Led Zeppelin menindaklanjuti aksi mereka yang mengadakan konser reuni pada 2007 silam di panggung London O2, Inggris. Simmons pun diharapkan dapat menggunakan koneksinya dengan band untuk membujuk mereka.

Namun ia gagal melaksanakan tugas tersebut. Ia mengatakan, “Tentu saja itu tidak berhasil. Robert tidak ingin melakukannya.”

Belum lama ini, Page juga menegaskan bahwa ia tidak melihat kemungkinan Led Zeppelin dapat bersatu kembali.

Selain itu, Plant sempat mengisyaratkan bahwa Led Zeppelin tidak akan melakukan reuni. Ia menunjukkan reaksi tidak nyaman dalam konferensi pers film Celebration Day di New York, AS, ketika ditanya perihal kemungkinan rencana band untuk melakukan reuni.