Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Pembatas Jalan di Batam Centre Belum Skala Prioritas
Oleh : ron/dd
Senin | 22-10-2012 | 15:15 WIB
proyek-pembatas-jalan.gif Honda-Batam
Proyek pembangunan pembatas jalan di Batam Centre yang dinilai mubazir.

BATAM, batamtoday - Pengerjaan pembatas jalan di simpang Rosedale, Batamcentre dinilai penuhi skala prioritas. Pasalnya, masih banyak jalan di Kota Batam yang rusak parah dan perlu diperbaiki.


Seperti di jalan raya Batu Ampar yang kondisinya rusak parah. Beberapa ruas jalan rusak parah, padahal merupakan daerah padat dengan mobilitas penduduk yang cukup tinggi.

"Jalan di Batu Ampar itu perlu diperbaiki sudah rusak parah. Kenapa itu dibiarkan sedangkan jalan di Batam Centre dibenahi terus," kata Tono, salah satu warga yang sehari-hari bekerja di Pelabuhan Batu Ampar.

Tono juga menyayangkan pemerintah yang dianggap tidak bijak. Apabila memang ada anggaran untuk perbaikan, seharusnya lebih mengutamakan daerah yang benar-benar perlu perbaikan.

"Kalau dibandingkan, pembuatan pembatas jalan itu sangat mubajir dan tidak tepat," ungkap Tono.

Terkait keluhan masyarakat, Irwansyah, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Batam mengatakan pembangunan pembatas jalan tersebut untuk pembenahan lalulintas yang kerap macet dan rawan kecelakaan.

"Tidak ada pembangunan yang mubazir. Namanya pembangunan harus berbagi. Pembatas jalan dalam rangka penertiban lalulintas di sana," kata Irwansyah.