Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampanye Perdana, H. Muhammad Rudi Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Swasta
Oleh : Redaksi
Jumat | 27-09-2024 | 09:24 WIB
AR-BTD-5295-Rudi-Rafiq.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur nomor urut 2, H. Muhammad Rudi saat memulai kampanye perdananya pada Kamis (26/9/2024) di Golden Prawn, Bengkong, Batam. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, H. Muhammad Rudi, memulai kampanye perdananya pada Kamis (26/9/2024) di Golden Prawn, Bengkong, Batam. Kampanye ini dihadiri ribuan guru swasta dari seluruh Kota Batam, yang menjadi fokus utama dalam program yang diusung Rudi.

Dalam pidatonya, Rudi menyampaikan sejumlah program strategis yang akan dijalankan jika dirinya bersama calon Wakil Gubernur, Aunur Rafiq, terpilih. Salah satu prioritas utama pasangan ini adalah peningkatan kesejahteraan para guru swasta, terutama di tingkat SMA/SMK sederajat.

"Selain memastikan pembangunan yang merata di seluruh Kepri, saya juga berkomitmen untuk memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan. Termasuk memperjuangkan kesejahteraan guru swasta di seluruh Kepulauan Riau," kata Rudi dengan tegas.

Ia menambahkan bahwa langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan akan diwujudkan melalui insentif bagi tenaga pendidik. Program insentif ini pernah dia perjuangkan ketika menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam pada 2014.

"Zaman jadi Wakil Wali Kota saja saya sudah memperjuangkan kesejahteraan guru, apalagi kalau saya jadi Gubernur. Insya Allah, saya dan Pak Rafiq akan terus berkomitmen," ujar Rudi optimistis.

Dukungan Penuh dari Para Guru

Ketua Panitia Silaturahmi, Rustam Effendi, menilai bahwa H. Muhammad Rudi adalah sosok yang memiliki komitmen kuat terhadap dunia pendidikan. Hal ini, menurutnya, sudah terbukti dengan program-program yang pernah dirasakan oleh guru-guru tingkat SD dan SMP sederajat di Batam selama Rudi menjabat.

"Mudah-mudahan, jika HMR terpilih, insentif untuk guru swasta di seluruh tingkatan bisa dirasakan. Saya tahu betul Pak Rudi sangat berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan guru," ujar Rustam.

Dukungan juga datang dari Musmulyadi, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta Kepulauan Riau. Ia berharap pasangan Rudi-Rafiq dapat memperjuangkan nasib guru-guru swasta, khususnya di tingkat SMK.

"Kami siap mendukung Pak Rudi menjadi Gubernur Kepri agar kebijakan terkait insentif guru bisa kembali dijalankan," kata Musmulyadi dengan penuh harapan.

Dengan agenda kampanye perdana ini, pasangan HMR-AURA berupaya menarik simpati publik, terutama kalangan tenaga pendidik, untuk mendapatkan dukungan dalam Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau 2024.

Editor: Gokli