Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daftar Top Skor Liga Inggris, Haaland Tak Tertandingi dengan 10 Gol
Oleh : Redaksi
Senin | 23-09-2024 | 19:44 WIB
halaand14.jpg Honda-Batam
Penyerang Manchester City, Erling Haaland.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Erling Haaland terus mengganas di awal musim Liga Inggris. Berikut daftar top skor Liga Inggris.

Haaland mencetak satu gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (22/9/2024). Tambahan satu gol itu membuat Haaland telah menggelontorkan 10 gol di awal musim ini.

Haaland hanya butuh lima pertandingan untuk membukukan catatan tersebut. Hal tersebut jadi rekor baru di Premier League.

Dengan catatan 10 gol, Haaland unggul jauh atas pesaing-pesaingnya. Di posisi kedua, Luis Diaz yang berkostum Liverpool baru mencetak lima gol.

Bila tren positif Haaland terus berlanjut, tentu pemain-pemain lain akan makin sulit mengejar striker asal Norwegia tersebut. Terlebih Haaland selalu jadi pilihan utama Pep Guardiola di lini depan.

Haaland memang sudah membuktikan ketajamannya tetap terasah sejak pindah ke Manchester City. Kekhawatiran bahwa gaya main Haaland tidak cocok dengan skema Pep Guardiola berhasil terbantahkan.

Haaland malah mampu jadi kepingan pelengkap yang dicari oleh Pep Guardiola. Ia sukses menjelma jadi penyelesai serangan Man City.

Di musim pertama pada 2022/2023, Haaland mencetak 36 gol di Premier League sekaligus memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim. Secara total, ia membukukan 52 gol untuk The Citizens di seluruh kompetisi.

Sedangkan pada musim kedua, Haaland sempat terganggu cedera. Tetapi ia tetap bisa menggelontorkan 27 gol di Liga Inggris dan 38 gol secara keseluruhan. Dalam dua musim tersebut, Haaland selalu menjadi top skor Liga Inggris.

Daftar Top Skor Liga Inggris:
1. Erling Haaland 10 gol
2. Luis Diaz 5 gol
3. Nicolas Jackson 4 gol
4. Jhon Duran 4 gol
5. Bryan Mbeumo 4 gol

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha