Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film Ghostbusters 3 Mulai Diproduksi 2013
Oleh : Redaksi/M
Sabtu | 20-10-2012 | 11:02 WIB

LOS ANGELES, batamtoday - Setelah mengalami beberapa kali ketidakpastian tentang proses pembuatan sekuel ketiga Ghostbusters, kini sutradara Ivan Reitman seakan mulai membawa 'angin segar' bagi para fans kelompok pemburu hantu tersebut. 


Ivan menegaskan, Ghosbusters 3 sudah siap syuting pada awal musim panas 2013.

"Akhirnya film terbaru Ghostbusters yang selama ini dinantikan sudah siap beraksi di depan kamera Sony Pictures pada musim panas 2013," ucap Ivan yang dikutip dari Deadline.

Seperti diketahui, ketidakjelasan Ghostbusters 3 dimulai ketika pemeran utamanya yaitu Bill Murray enggan untuk ikut terlibat karena menganggap sudah terlalu tua. Setelah berfikir panjang, Dan Aykroyd selaku penulis naskah sekaligus pemeran Dr. Raymond Stantz memutuskan untuk melanjutkan Ghostbusters 3 tanpa Bill.

Tentunya hal ini akan berpengaruh dengan cerita yang ingin ditawarkan oleh Ghostbusters 3, namun Dan Aykroyd menyiasatinya dengan menyajilkan sekelompok generasi baru para penangkap hantu. Mereka diceritakan sudah terlalu tua dan mulai mencari generasi muda untuk meneruskan tugas mulianya.

"Karakter saya yaitu Ray, nantinya digambarkan mengalami kebutaan di salah satu matanya dan kerapuhan tulang pada bagian lutut. Dengan demikian, dia tidak bisa lagi mengemudi dan membawa perlengkapan berat untuk menangkap hantu. Sama halnya dengan karakter Egon (Harold Ramis) yang sudah terlalu gemuk untuk masuk ke dalam mobil patroli Ghosbusters. Kita butuh darah muda dan kita berjanji untuk menyerahkannya ke generasi muda," pungkas Dan Aykroyd.

Melihat proses produksi yang dimulai pada awal bulan April 2013, Ghostbusters 3 diperkirakan siap dirilis pada tahun 2014 sekaligus merayakan HUT ke 30 dari film pertama yang sudah dirilis di bioskop Amerika Serikat di bulan Juni 1984.