Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Galangan Tewas Dilindas Lory
Oleh : kli/dd
Sabtu | 20-10-2012 | 10:05 WIB
korban laka 1.jpg Honda-Batam
Korban di kamar mayat RSUD Embung Fatimah. (foto:berton/btd)

BATAM, batamtoday - Seorang buruh galangan kapal, Ronal Pandiangan (23), ditemukan tewas di depan terminal Damri Tanjunguncang, Jumat (19/10/2012) sore. Buruh galangan kapal ini diketahui tewas setelah dilindas lory pengangkut material bangunan.


Salah seorang warga, Rudi, di lokasi kejadian kejadian mengatakan, Ronal saat itu mengendarai sepeda motor. Di depan terminal Damri Tanjunguncang, Ronal mencoba menyalip dua unit lory yang melaju berbarengan.

"Entah karena jalan licin, atau karena stang motornya nyangkut, dia (Ronal-red) langsung jatuh di tengah kedua lory tersebut," katanya.

Ronal mengalami pendarahan otak, bahkan tulang leher, rusuk dan tangan juga ikut patah. Hal ini terjadi lantaran tubuh Ronal saat terjatuh dari sepeda motornya terlindas oleh lory tersebut.

"Dia (Ronal-red) dilindas lory itu. Sepeda motornya juga nyangkut di kolong lory lainnya," ujarnya.

Tak lama setelah kejadian, kata Rudi, beberapa anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Batuaji datang ke lokasi kejadian. Oleh Polisi korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam. Sementara, lory beserta sopirnya diamankan ke Satlantas Mapolresta Barelang.

Menurut salah seorang petugas medis RSUD Embung Fatimah, korban tiba di rumah sakit sudah tidak bernyawa. Pihaknya hanya membersihkan dan menjahit beberapa bagian tubuh Ronal yang remuk.

"Sampai di sini sudah tak bernyawa. Kami hanya membersihkan dan menjahit beberapa luka di tubuh korban. Setelah itu dimasukkan ke kamar mayat menunggu pihak keluarganya datang untuk menjemput," paparnya.