Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSJKO EHD Tanjunguban Benarkan Adanya AC Rusak di Sejumlah Ruang Inap
Oleh : Harjo
Senin | 09-09-2024 | 15:04 WIB
AC-Rusak.png Honda-Batam
Kondisi AC rusak di ruang inap RSJKO EHD Tanjunguban. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rusaknya AC atau pendingin ruangan di sejumlah ruang inap RSJKO Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, dikeluhkan pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Bahkan, hal itu juga dibenarkan langsung Direktur RSJKO EHD Tanjunguban, dr Asep Guntur Sapari. Menurut dia, pihaknya sudah melakukan beberapa kali perbaikan, namun kondisinya tak bertahan lama atau kembali rusak.

"Hanya sebagian ruang inap saja yang AC-nya bermasalah," ungkap dr Asep, Senin (9/9/2024).

Ia mengatakan, AC rusak itu dalam waktu dekat ini akan diganti manajemen RSJKO EHD Tanjunguban. "AC rusak itu mau kita ganti dengan yang baru," imbuhnya.

Sementara itu, Yono, keluarga salah satu pasien di RSJKO EHD Tanjunguban, AC rusah itu dapat ditemui di ruang inap lantai 3. Termasuk di ruangan anaknya saat ini dirawat.

"Harusnya fasilitas di RSJKO EHD tak seperti ini lagi. Selain layanan, fasilitas juga harus jadi perhatian demi kesembuhan para pasien," ungkap Yono.

Yono pun berharap agar RSJKO EHD Tanjunguban bisa menjadi harapan masyarakat mendapat layanan kesehatan umum, disamping layanan kesehatan khusus kepada penderita gangguan jiwa dan ketergantungan obat.

Editor: Gokli