Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Keluhkan Padamnya Sejumlah Lampu PJU
Oleh : ah/dd
Kamis | 18-10-2012 | 21:09 WIB
lampu-padam-1.jpg Honda-Batam
Pemandangan di Jalan Basuki Rahmat 

TANJUNGPINANG, batamtoday - Padamnya sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di Tanjungpinang dalam sepekan terakhir, mulai dikeluhkan warga. Pada umunya warga mengaku tergangu saat bekenadaran di jalan ibu kota Provinsi Kepri itu.


Dalam kondisi gelap akibat lampu penerangan mati, ditambah cuaca Tanjungpinang yang sering diguyur hujan, hingga jarak pandang di jalan raya yang ramai kendaraan sangat pendek, bisa berakibat terjadinya kecelakaan.

Seprti pengakuan Ayu, sejak seminggu terakhir sejumlah lampu penerangan jalan padam, sudah 4 kali temannya mengalami musibah kecelakaan.

"Untung saja hanya kecelakaan ringan. Sudahlah lampu jalan mati, hujan lagi, sehingga jarak pandang sangat pendek," ujarnya Kamis (18/10/2012).

Adapun sejumlah lampu yang padam hampir di seluruh lampu jalan di Tanjungpinang, sepreti Tepi Laut, Batu Hitam, Jalan Wiratno, Soekarno Hata, Basuki Rahmat, Ahmad Yani, Raja Haji Fisabililah, Gatot Subroto, DI Panjaitan, Adi Sucipto, dan Jalan Ganet.

Belum diketahui sebab musabab padamnya sejumlah lampu penerangan jalan umum di Kota Tanjungpinang. Pihak PLN Tanjungpinang pun belum ada memberikan penjelasan terkait masalah ini.