Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rampok Bawa Kabur Uang Rp 50 Juta dari Alfamart Saguba, 1 Karyawan Terluka
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 04-09-2024 | 08:08 WIB
0409_alfamart-brankas-2_0309`2392398.jpg Honda-Batam
Perampokan di Alfamart Kavling Sagulung Baru (Saguba) pada Senin (2/9) sekira pukul 23.00 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai dari brankas Alfamart sebesar Rp50 juta. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi perampokan terjadi di tempat perbelanjaan Alfamart Kavling Sagulung Baru (Saguba), Kecamatan Sagulung, Kota Batam, pada Senin (2/9/2024) sekira pukul 23.00 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai dari brankas Alfamart sebesar Rp50 juta.

Dalam aksinya pelaku yang berjumlah 2 orang itu melukai Krisma, salah satu karyawati yang mencoba melawan dan merebut senjata tajam yang dipegang pelaku. Wanita 26 tahun ini terluka di bagian telapak tangan kanan.

Brankas Alfamart Kavling Sagulung Baru (Saguba). (Irwan/BTD)

"Ya ada pegawai yang terluka di bagian telapak tangan kanan," ujar Kapolsek Sagulung Iptu Rohandi Tambunan, Selasa (3/9/2024).

Menurut ketarangan para korban, kejadian saat itu kondisi Alfamart akan tutup. Saat itu korban sudah menutup pintu rolling door dan melakukan bersih-bersih. Tiba-tiba datang dua pria menggunakan helm masuk dan mengancam 3 karyawan menggunakan pisau.

Seorang karyawati yang mencoba melawan dan merebut senjata tajam yang dipegang pelaku. Wanita 26 tahun ini terluka di bagian telapak tangan kanan. (Irwan/BTD)

Uang yang hendak dimasukan ke brangkas diambil paksa oleh pelaku dari tangan korban. Korban sempat meminta kedua pelaku agar tidak merampok dan melukai dan menawarnya uang satu juta untuk kedua pelaku. Namun, permintaan itu ditolak oleh kedua pelaku.

"Kasusnya sedang dalam penyelidikan untuk mengungkap para pelaku. Untuk pengungkapan kami koordinasi dengan Satreskrim Polresta Barelang. Mudah-mudahan secepatnya terungkap," ujar Rohandi.

Editor: Gokli