Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anies Kena Prank Plus Jebakan Batman PDIP
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-08-2024 | 08:56 WIB
2808_anis-rano-prank_0349348.jpg Honda-Batam
Potret Anies Baswedan dan Rano Karno. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Langkah mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk ikut kontestasi Pilkada sudah tertutup rapat.

Usai mengunjungi Kantor DPP PDIP pada Senin (26/8/2024) lalu, Anies kemudian tak kunjung mendapat tiket dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyatakan Anies seperti terkena PHP dari PDIP.

"Memang saya kira Anies hanya di-prank PDIP dengan pura-pura mengusung tapi hanya sandiwara politik. Bisa jadi Anies kena jebakan politik batman. Harusnya dia (Anies) sadar kalau persepsi sampai ke ideologi Anies dan PDIP tak pernah connected," kata Jerry kepada RMOL, Rabu (28/8/2024).

Lanjut Jerry, Anies hanya dapat tiket PDIP jika dia melamar menjadi kader terlebih dahulu. Hal itu seperti yang dilakukan Andika Perkasa. Pada akhirnya, mantan Panglima TNI itu dapat tiket buat tarung di Pilkada Jawa Tengah.

"Kalau Anies ikut aturan main jadi petugas partai maka dia bisa jadi cagub DKI Jakarta," ungkapnya.

Bahkan Jerry sudah menduga bahwa Anies akan dicampakan PDIP. Seharusnya terbesit oleh Anies untuk maju calon independen dari awal seperti Dharma Pongrekun.

"Kalau saya jadi Anies saya tak akan kejar hanya tiket Cagub PDIP. Apa dia gak nyadar dia sudah pernah 1 periode cagub, seharusnya lebih berpengalaman," ungkapnya lagi.

"Anies terlalu murahan dalam berpolitik. Harusnya dia ojo kesusu dan terlalu ngotot. Padahal dia kelas capres dan levelnya berbeda dengan Pilkada," pungkas Jerry.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani