Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet SIWO PWI Kepri Bawa Pulang 5 Medali Perunggu Porwanas XIV Banjarmasin
Oleh : Harjo
Selasa | 27-08-2024 | 13:44 WIB
2708_ALTET-SIWO-KEPRI_0249348341.jpg Honda-Batam
Kontingen SIWO PWI Kepri saat malam ramah tamah bersama Gubernur Kalimantan Selatan, tuan rumah Porwanas XIV Tahun 2024. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Atlet SIWO PWI Kepri berhasil membawa pulang 5 medali perunggu, setelah menyelesaikan pertandingan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 20-25 Agustus 2024.

Adapun 5 medali perunggu itu diperoleh dari cabang olahraga (Cabor) billiar tunggal bola 9 oleh Endang Kurnia; Cabor domino beregu terbuka diperoleh pasangan Amir Yunus dan Yusfreyendi; karya jurnalistik nomor karya tulis diraih Merlinda Pratiwi; karya foto diraih Agus Bagjana dan karya video diraih Oktarian.

Dengan raihan lima medali ini, perolehan medali SIWO PWI Kepri di Porwanas XIV Banjarmasin lebih banyak dibandingkan saat Porwanas XIII Malang, Jawa Timur tahun 2022 lalu. Meski secara peringkat tidak lebih baik, namun SIWO PWI Kepri memiliki peluang di berbagai Cabor lainnnya selain biliar.

Hal ini diungkapkan Ketua PWI Kepri, Andi Gino, yang menurutnya, hasil bukanlah segalanya, namun terpenting bagaimana hidup sehat diterapkan sebagai penyeimbang aktivitas yang padat sebagai insan pers.

Andi juga berterima kasih kepada kontingen SIWO PWI Kepri yang sudah berpartisipasi pada Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan. "Hal paling utama keluarga besar wartawan dari berbagai penjuru Indonesia bisa silaturahmi lewat olahraga," ujar dia.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kepri, Amir Yunus, mengucapkan terima kasih kepada atlet SIWO PWI Kepri yang sudah berpartisipasi dan berhasil membawa medali dari beberapa Cabor yang diperlombakan. "Jika tahun 2022 medali kita hanya dari Cabor billiar, tahun ini medali kita disumbang dari beberapa Cabor. Artinya semangat kawan-kawan untuk meraih prestasi di kancah nasional (Porwanas) terus ada," terangnya.

Tak lupa, Amir juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kepri, Pemkab Bintan, Polda Kepri, BP Batam, KONI Kepri, Pertamina, BPJS Ketenagakerjaan, Telkom, PLN Batam, PGN, Imigrasi dan Bintan Resort, serta seluruh pihak yang turut berkontribusi secara gotong royong, hingga berhasil memberangkatkan kontingen SIWO PWI Kepri ke Kalimantan Selatan.

Editor: Gokli