Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Laga Lawan Argentina, Timnas U-20 Fokus Pola Bertahan dan Menyerang
Oleh : Redaksi
Selasa | 27-08-2024 | 11:24 WIB
TC-U20.jpg Honda-Batam
Garuda Nusantara mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan yang sudah berlangsung hampir sepekan. (PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tim U-20 Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga pertama Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu (28/8/2024). Turnamen tersebut merupakan rangkaian Garuda Nusantara mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan yang sudah berlangsung hampir sepekan.

Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan sudah berada di Korea Selatan sejak Rabu (21/8/2024) lalu. Persiapan seperti latihan fisik serta taktikal pun sudah dilakukan dengan baik termasuk adapatasi cuaca di Korea Selatan.

"Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih sama-sama lagi dan cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim," kata Dony Tri Pamungkas, demikian dikutip laman PSSI.

Pada akhir pekan lalu, tim U-20 Indonesia melakoni uji coba dengan tim lokal yakni FC Avenir. Laga yang berlangsung di Uijeongbu General Stadium itu, berakhir imbang 1-1.

Dari laga itu, secara pribadi, Dony harus fokus untuk mengembalikan fisiknya. "Dari pribadi mungkin memang saya habis cedera jadi mungkin fokus untuk mengembalikan fisik. Untuk tim, supaya kami bisa lebih kompak lagi untuk ke depan," tambahnya.

Pemain klub Persija Jakarta itu juga mengutarakan bahwa dirinya dan tim harus beradaptasi cepat dengan kondisi cuaca di Korea. "Untuk cuaca mungkin gak menentu ya, kadang hujan, kadang panas, jadi kita harus beradaptasi dengan cepat," jelasnya.

Dony mengungkapkan kesiapan dirinya dan tim di laga perdana melawan Argentina. "Saya kira bagus buat kita juga, kita mungkin tidak takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka," tuturnya.

Terakhir, dia mengutarakan targetnya saat bertemu dengan Argentina nanti. "Yang pasti saya dan semua pemain akan bekerja keras di pertandingan itu, untuk hasil mungkin kita pasrahkan ke yang di atas. Yang penting kita selalu memberikan yang terbaik," tutupnya.

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand tanggal 30 Agustus dan terakhir versus tuan rumah Korea Selatan pada 1 September mendatang.

Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024. Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Editor: Gokli