Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Perindo Serahkan SK Dukungan untuk Amsakar-Claudia di Pilkada Batam
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 27-08-2024 | 08:08 WIB
2708_perindo-amsakar_02392387.jpg Honda-Batam
Ketua DPW Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk dan Ketua DPD Perindo Kota Batam Batam, Albert Gultom saat menyerahkan surat dukungan kepada calon Walikota Batam, H. Amsakar Achmad. (Foto: Humas Perindo Kota Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Perindo (Partai Persatuan Indonesia) akhirnya memutuskan memberikan dukungan politiknya untuk H. Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra (ASLI) sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota Batam.

Surat dukungan itu diserahkan oleh Ketua DPW Perindo Provinsi Kepri Jadi Rajagukguk bersama Ketua DPD Perindo Kota Batam Batam Albert Gultom, yang didampingi oleh calon terpilih anggota DPRD Provinsi Kepri asal Partai Perindo, Tumpal Ari Mangasi Pasaribu serta para pengurus Partai Perindo Kota Batam lainnya di kantor Partai Perindo Kota Batam, Senin (26/8/2024).

Ketua DPW Partai Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk mengatakan, seluruh kader partai siap dikerahkan hingga tingkat RT dan RW untuk mendukung pemenangan Amsakar-Claudia. "Kami siap dilibatkan secara aktif dalam upaya pemenangan Amsakar-Claudia, termasuk juga untuk pasangan Ansar-Nyanyang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Partai Perindo Kota Batam, Albert Gultom mengungkapkan, partainya telah menyiapkan seluruh potensinya untuk memenangkan pasangan Amsakar-Claudia. Termasuk, akan menjadikan kantor Partai Perindo Kota Batam sebagai salah satu posko pemenangan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Batam yang telah mendapat dukungan lebih dari 10 partai politik itu.

"Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Perindo, Tumpal Ari Mangasi Pasaribu sudah membentuk PAKAR, Posko Pemenangan Amsakar," ungkap Albert Gultom.

Ini harus kita apresiasi, lanjut Albert Gultom, sebagai bentuk keseriusan Partai Perindo untuk memenangkan Amsakar-Claudia yang mengusung tagline, Koalisi Batam Maju itu.

Sementara itu, calon Walikota Batam, H. Amsakar Achmad, menyambut gembira dukungan dari Partai Perindo tersebut. Ia menyebutkan bahwa saat ini sudah ada 11 partai parlemen dan 2 partai non-parlemen yang memberikan dukungan kepada mereka.

"Dengan dukungan ini, kami optimis bisa meraih kemenangan. Saya ucapkan terima kasih banyak," kata Amsakar.

Lebih lanjut, Amsakar menyatakan bahwa semakin banyak pihak yang disapa, semakin besar pula peluang untuk meraih kemenangan di Pilwako Batam 2024. "Kunci kemenangan adalah menyapa dan merangkul sebanyak mungkin konstituen," tutupnya.

Editor: Dardani