Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan ASLI Janjikan Ketersediaan Air Bersih Hingga Insentif RT dan RW
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 18-08-2024 | 15:34 WIB
deklarasi_asli.jpg Honda-Batam
Deklarasi pasangan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra (ASLI) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam, Minggu (18/8/2024) (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan bakal calon (Bacalon) wali kota dan wakil wali kota Batam, Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra (ASLI), akan fokus menyelesaikan permasalahan air bersih, sampah dan limbah hingga ketersediaan ruang terbuka hijau.

Janji politik tesebut disampaikan pasangan ASLI, saat deklarasi pasangan anak Pulau Dabo Singkep itu, di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan serta belasan petinggi partai, di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam, Minggu (18/8/2024).

"Secepatnya kami akan pastikan kebutuhan Air bersih yang selama ini menjadi problem umum masyarakat Kota Batam, akan kami selesaikan. Kemudian persoalan banjir akibat buruknya drainase, akan kami selesaikan," jelas bacalon wakil wali kota Batam Li Claudia Chandra, dalam orasinya bersama bacalon wali kota Batam Amsakar Ahmad.

Selain itu, pasangan ASLI juga berjanji memberi bantuan jaminan kesehatan daerah. Sehingga masyarakat Batam yang sakit, nantinya dapat berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP.

"Kalau orang Batam yang sakit dan tak punya biaya, tinggal menyodorkan KTP saja," ucap Li Claudia.

Selain bantuan pembinaan, dan peningkatan UMKM, dengan memberikan bantuan kredit tanpa bunga maksimal Rp 20 juta. "Kami huga akan berikan BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan, dan driver online," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Li Claudia Chandra juga merespon adanya informasi palsu mengenai penghapusan insentif RTdan RW, serta insentif guru.

"Ada yang mengatakan bahwa pasangan Amsakar-Li Claudia akan menghapus segala macam insentif, adalah bohong. Justru kami akan tambahkan. Ketika pendapatan daerah bertambah, kami juga akan tambah insentif lainnya, karena ini adalah uang bapak dan ibu sekalian yang ditempatkan di APBD untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Editor: Surya