Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Interaksi Tampilkan Cerita Adaptasi dari Lirik Lagu Tulus dalam Format Teater Musikal
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-08-2024 | 12:04 WIB
interaksi.jpg Honda-Batam
Jakarta Movin bersama Tiga Dua Satu didukung www.indonesiakaya.com mempersembahkan teater musikal berjudul INTERAKSI. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jakarta Movin bersama Tiga Dua Satu didukung www.indonesiakaya.com mempersembahkan teater musikal berjudul INTERAKSI, sebuah adaptasi dari lirik lagu-lagu fenomenal dari TULUS yang disuguhkan melalui teater musikal.

Karya orisinil ini ditulis oleh Nuya Susantono, Kristo Immanuel, dan Pradipta Kartika sebagai salah satu bentuk apresiasi mendalam dari Jakarta Movin terhadap industri musik Indonesia.

Setelah sold out sebanyak 6 kali pertunjukan di 16, 17 dan 18 Agustus 2024, jadwal panggung musikal INTERAKSI ditambahkan pada 23, 24 dan 25 Agustus di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

"Jakarta Movin kerap selalu menghadirkan pertunjukan menarik bagi para penikmat seni, terutama para generasi muda melalui berbagai pertunjukan yang menarik serta inspiratif. Salah satunya pertunjukan yang disuguhkan melalui panggung musikal berjudul INTERAKSI yang diadaptasi dari lirik lagu TULUS yang sangat dekat dengan masyarakat. Senang sekali pada pertunjukan hari ini mendapatkan antusiasme yang positif dari penikmat seni dan pencinta lagu TULUS. semoga pertunjukan ini juga menginspirasi dan dapat menjangkau para seniman baru dalam pertunjukan panggung musikal agar apresiasi terhadap panggung musikal terus meningkat," ungkap Billy Gamaliel, Program Manager Indonesia Kaya, dalam keterangan pers, Jumat (16/8/2024).

INTERAKSI menampilkan cerita adaptasi dari lirik lagu TULUS dalam format teater musikal yang menggabungkan musik, tarian, visual panggung yang dinamis, dan cerita yang menyentuh hati. Menceritakan tentang Dio (Alvian Lapian) yang berusaha move on untuk pertama kalinya dengan berpacaran bersama teman kantornya, Matahari (Rahmania Astrini) sejak sahabatnya Nadia (Maisha Kanna) yang ia sukai mulai berpacaran dengan musuh masa kecilnya, Fajar (Nicho Benito), pementasan ini akan membawa penonton pada sebuah perjalanan emosional yang penuh makna. Lebih lanjut, pertunjukan ini didukung oleh pemeran ensembles yang membuat panggung INTERAKSI semakin magis. Dibalut dengan bahasa teatrikal yang unik, para ensembles diberikan kekuatan istimewa yang akan menghidupkan kata interaksi dari pertunjukan INTERAKSI.

"Pertunjukan ini dikreasikan oleh tim kreatif dari Jakarta Movin yang sebelumnya telah berhasil memanggungkan Teater Musikal Cek Toko Sebelah pada tahun 2022, dan Musikal Petualangan Sherina yang sold out sebanyak 18 kali pertunjukan di 2017, 2018 dan 2022. Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap industri musik Indonesia, INTERAKSI dipentaskan untuk menunjukkan kedewasaan Jakarta Movin setelah sepuluh tahun berkarya. Semoga karya ini akan menjadi pengalaman baru bagi penikmat lagu TULUS dan juga penikmat teater musikal Indonesia," ucap Nuya Susantono, produser, sutradara, sekaligus penulis naskah.

Jakarta Movin memukau penonton dengan konsep jukebox musical yang menghadirkan 23 lagu dari lima album TULUS, seperti Tujuh Belas, Labirin, Sewindu, Cahaya, Interaksi, dan masih banyak lagi lagu TULUS yang diaransemen secara teatrikal untuk pertunjukan INTERAKSI. Melalui pengaturan yang kreatif, penonton akan disajikan visualisasi langsung dari lagu-lagu TULUS yang ikonik, memungkinkan mereka untuk menyelami makna mendalam dari setiap lirik dengan penghayatan yang mendalam dari para pemain.

TULUS, musisi dan penulis lagu menambahkan, "Saya senang sekali karena untuk pertama kalinya, lagu-lagu yang saya tulis akan diadaptasi menjadi sebuah pertunjukan teater musikal yang diproduksi dan diperankan oleh teman-teman Jakarta Movin. Semoga hasil karyanya akan meninggalkan kesan baik bagi semua yang menyaksikan dan seni pertunjukan Indonesia semakin maju."

Editor: Gokli