Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tradisi 'Welcome and Farewell Parade' dan Pedang Pora Sambut Kapolres Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 15-08-2024 | 08:24 WIB
1508_sambut-kapolres-karimun_0349548.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa disambut welcome and farewell parade dan pedang pora. (Foto: Fredyd/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa disambut dengan tradisi 'welcome and farewell parade' dengan pedang pora, saat menginjakan kakinya di halaman Mapolres Karimun, Rabu (14/8/2024).

Penyambutan mantan Kapolres Lingga itu diawali dengan pengalungan bunga dan dilanjutkan dengan jajaran hormat oleh para personel Polres Karimun.

Setelah prosesi 'welcome and farewell parade', Kapolres Karimun melaksanakan pengecekan Mako Polres Karimun dan ruangan Kapolres Karimun kemudian dilanjutkan dengan laporan kesatuan Polres karimun di lantai 2 gedung Catur Prasetya Polres Karimun.

Kapolres Karimun yang sebelumnya, AKBP Fadli Agus mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa.

Dalam sambutannya, AKBP Fadli Agus mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Karimun yang baru AKBP Robby Topan Manusiwa dan terima kasih juga buat seluruh personel Polres Karimun yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya. Sehingga tetap terjaga situasi kamtibmas yang aman di wilayah Kabupaten Karimun.

"Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini, semua tidak akan mungkin bisa menjalankan tugas tanpa adanya dukungan dari seluruh personel Polres Karimun dan masyarakat di wilayah Kabupaten Karimun," ujar AKBP Fadli Agus.

AKBP Fadli Agus berpesan agar jajaran Polres Karimun dapat terus memberikan dukungan kepada Kapolres Karimun yang baru, untuk menjadikan Polres Karimun yang lebih baik lagi ke depan yakni dengan menjaga kekompakan dan juga tentunya tidak melakukan pelanggaran.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan, dirinya akan melanjutkan program-program Kapolres Karimun sebelumnya.

"Saya mohon kepada semua personil supaya kita langsung bersinergi, mulai dari polsek daratan dan polsek kepulauan dan Polres Karimun dapat membantu tugasnya sehari-hari, karena dinamika cepat berubah, sehingga mari terus berikan yang terbaik buat kesatuan kita," paparnya.

Setelah acara pisah sambut, Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa didampingi pejabat utama, para Kapolsek dan personel Polres Karimun menghantarkan AKBP Fadli Agus, dengan diiringi prosesi pedang pora meninggalkan Mapolres Karimun yang akan beralih tugas ke Polresta Barelang menjabat sebagai Wakapolresta Barelang.

Editor: Dardani