Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Magang di KM Sumber Rezeki, Siswa SMK Perikanan Dumai Diduga Terjatuh di Laut Anambas
Oleh : Frengky Tanjung
Rabu | 07-08-2024 | 14:24 WIB
Iptu-Geovani.jpg Honda-Batam
Kasat Polairud Polres Kepulauan Anambas, Iptu Giovani Casanova. (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kabar hilangnya seorang siswa magang di KM Sumber Rezeki, hingga empat hari pencarian belum juga diketemukan.

Hilangnya pelajar bernama Hardiansyah itu diduga kuat akibat terjatuh ke laut, saat KM Sumber Rezeki berlayar melintasi Perairan Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Sabtu (3/8/2024).

Informasi ini juga dibenarkan Kasat Polairud Polres Kepulauan Anambas, Iptu Giovani Casanova. Di mana, pelajar berusia 17 tahun itu dilaporkan hilang diduga akibat terjatuh ke laut saat buang air kecil di toilet kapal.

"Korban merupakan siswa magang dari Dumai. Kapal tempat dia magang merupakan kapal ikan yang berlayar dari Natuna," ujar Iptu Giovani, Selasa (6/8/2024).

Ia mengaku, telah berkoordinasi dengan pihak Basarnas Natuna, dalam upaya pencarian yang telah memasuki hari keempat.

Di tempat yang berbeda, Humas SMK Perikanan Dumai, Rudi Hartoni, mengatakan status magang siswa sekolahnya tersebut baru satu minggu di KM Sumber Rezeki. "Untuk masa magang siswa selama tiga bulan. Perusahaan kapal tempat siswa kami ini, termasuk lokasi belajar prakteknya, itu perusahaan HLS di Batam," ucap Rudi, saat dihubungi via seluler.

Lanjut Rudi, kabar hilangnya Hardiansyah yang diduga jatuh ke laut, pertama sekali diterima oleh kepala sekolah dari pihak perusahaan. "Sejak hari pertama pelaporan dari pihak perusahaan, hari Sabtu kemarin. Kami langsung ke kediaman keluarga korban di Dumai untuk memberitahukannya," kata Rudi.

Rudi mengaku, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk mendapatkan perkembangan informasi yang akurat terkait pencarian Hardiansyah.

Editor: Gokli