Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Ketua Umum PPP Rusli Efendi Siap Bertarung Perebutkan Jabatan Anambas
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-08-2024 | 09:04 WIB
AR-BTD-5274-Rusli-Efendi.jpg Honda-Batam
Bakal Calon Bupati Kepulauan Anambas Rusli Efendi. (Foto: Humas Rusli Efendi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tokoh politik nasional yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPP Rusli Efendi memastikan kesiapannya menjadi salah satu bakal calon Bupati kepulauan Anambas pada Pilkada, 26 November 2024 nanti.

Sikap ini diambil setelah menerima banyak masukan dari segala kalangan, Rusli Efendi yang akrab di sapa Bang Rusli merupakan tokoh politik nasional saat ini wakil ketua umum PPP, dengan pengalaman dan latarbelakang syiar Islam yang kuat.

"Saya memiliki keinginan untuk berbakti dan mengembangkan kampung saya Anambas, sebab itu saya mendapatkan dorongan spirit dari pimpinan partai dan rekan rekan, guna menjaga peradaban, sebagai sekjen mesjid besar istiqlal banyak kondisi khas dan unik Melayu bisa diperbaiki dan dibenahi," ujarnya (1/8/24) saat bincang ringan di Kelapa Manis, Jakarta Pusat.

Rusli mengatakan ia tadinya tak punya ambisi besar buat menjadi bupati, namun setelah melalui proses panjang, sebab ia juga tim seleksi calon kepala daerah tingkat Sumatera untuk rekomendasi partai merasa belum ada yang cocok.

Rusli Efendi pernah menduduki 2 periode DPRD tingkat Propinsi Riau, telah mendapat dukungan partai, diantaranya PPP, PKB, Perindo, Gerinda dan akan menyusul beberapa partai berikutnya.

"Modal rekomendasi ini, saya rasa belum cukup, jika tak didukung masyarakat, mohon doa restu seluruh lapisan masyarakat kepulauan Anambas, untuk hajat kita ini," katanya lagi.

Efendi Rusli juga menyiapkan program kemasyarakatan, peningakatan kemiskinan, interkoneksi serta peningkatan kesejahteraan, pembangunan sekolah tinggi, serta pembenahan pendidikan telah ia rangkup melalui visi misi beliau dengan cermat.

Rusli Efendi merupakan energi baru bagi kepulauan Anambas di tengah percepatan kesejahteraan, sosok Efendi sangat dibutuhan, ia juga orang yang humble dan ramah, dalam sesaat dukungan mengalir deras.

"Saya merasa sangat terharu, dan keyakinan saya untuk berbuat kebaikan memajukan Anambas bisa terwujud," ujarnya.

Editor: Dardani