Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tembang 'Derita Loe' Membuat Rikayong Meroket
Oleh : khn/yp
Senin | 15-10-2012 | 14:35 WIB
rikayong2.jpg Honda-Batam
Rikayong

KARIMUN, batamtoday - Rikayong termasuk gadis Kepri yang beruntung. Sebab, di samping memiliki talenta dan olah vokal yang khas, Dara kelahiran Kota Batam, 24 Tahun  silam itu, langsung dikontrak rekaman oleh Nada Swara Record dan mendulang sukses di Album Gokil Perdana, sebanyak 3000 keping VCD.


Pelantun tembang Derita Loe (DL) ini kepada batamtoday, Senin (15/10/2012), di Restoran Holiday Karimun Hotel menjelaskan bahwa perjalanannya meniti karir di dunia tarik suara, mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Sehingga jalan yang dilalui dara berdarah campuran Jawa dan Bone itu menuju gerbang kesuksesannya begitu berbinar, melaju pesat hingga membawanya ke ibukota Jakarta.

Kendati terus belajar berolah vokal kepada maestro-maestro kenamaan di ibukota Jakarta, Rikayong tetap tidak bisa melupakan Ahmad Dhani Education Center Batam, sebagai wadah awal mengasah kemampuannya, meskipun hanya 3 bulan lamanya.

Debut lagunya di dunia entertaintment terbilang cukup dahsyat. Pangsa pasar dari golongan atas sampai di tingkat bawah, diraupnya hingga mampu bersaing dengan penyanyi papan atas lainnya.

Bahkan, irama beraliran Pop Dangdut (Popdut) yang ditekuninya itu membuat semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mampu menghafal lirik lagunya meskipun hanya sekilas.

"Lirik lagu DL ini kata orang sih, sangat mudah menghafalnya. Bahkan di kampus, teman teman memanggil saya DL. Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Mas Wawan Asmara dan Semi Lege yang telah menciptakan lagu untuk saya," ujar Mahasiswa UNRIKA Batam, Fakultas FKIP jurusan Bahasa Inggris di Semester akhir itu.

Dara yang memiliki hobby olahraga dan shoping itu menambahkan, dirinya tetap menjaga eksistensiannya melalui road show ke daerah kelahirannya, Provinsi Kepri.

Sebab, katanya lagi, album yang baru selesai sekitar 1 bulan yang lalu itu harus terlebih dahulu dinikmati masyarakat Kepri, barulah setelah itu show keliling Indonesia.

"Satu album itu ada 5 lagu. Namun yang menjadi andalan tetap lagu DL. Terus mengenai harga setiap kepingan VCD-nya cuma Rp25 ribu kok. Dan masyarakat jangan mau membeli yang bajakan ya. Insya Allah tahun depan kita buat album lagi," ujar dara yang ngefans dengan seniornya, Ayu Ting Ting dan Syahrini itu menyapa penggemarnya.