Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekan Stunting, PKK Bintan Sosialisasi Gemar Makan Ikan
Oleh : Harjo
Senin | 22-07-2024 | 17:24 WIB
Sosialisasi-Gemarikan-Binta.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani sosialiasi Gemar Makan Ikan (Gemarikan). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam upaya intervensi penurunan stunting, serta bagian dari upaya mengkampanyekan Program Nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Bintan, TP PKK Bintan menggelar Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024.

Kegiatan tersebut, disejalankan dengan penyerahan paket Gemarikan, yang dibuka langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Taman Wisata Desa Kuala Sempang, Senin (22/7/2024).

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan, sebuah sosialisasi program gemar ikan kepada masyarakat di Bintan secara umum. Berbagai upaya yang telah dilakukan, khususnya bersama Kader PKK benar-benar mampu membawa Bintan menuju zero stunting.

"Kita sosialisasikan agar masyarakat gemar makan ikan. Karena sekarang banyak pilihan makanan yang instan, cepat saji dan sebagainya. Jangan sampai kita lupa bahwa wilayah ini dikaruniai sumber protein yang luar biasa, lewat ikan-ikan yang berlimpah," katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. kegiatan ini dapat menumbuhkan ide dan kreasi dalam pengolahan makanan dengan bahan dasar ikan.

"Kegiatan dilaksanakan merupakan upaya agar masyarakat gemar memakan ikan. Karena apabila berbicara masalah stunting di Daerah kepulauan seharusnya 0 persen, karena memiliki sumber daya ikan yang merupakan sumber protein yang sangat tinggi," katanya.

Kegiatan tahunan ini juga diharapkan mampu meningkatkan daya kreatifitas para UMKM yang berfokus pada pengolahan hasil perikanan laut. Kader PKK berperan penting, untuk memaksimalkan penambahan gizi bagi masyarakat melalui hasil alam yang mudah didapat.

Editor: Yudha