Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangdam Mayjen TNI Rafael Sambut Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI di Surabaya
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-07-2024 | 08:24 WIB
1707_komisi-satu-surabaya_0239234878.jpg Honda-Batam
Pangdam Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyambut kunjungan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, beserta rombongan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya,

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyambut kunjungan kerja yang dilakukan oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid beserta rombongan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya," Selasa (16/07/2024).

Beberapa hal menjadi pembahasan dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Ketua Komisi I DPR RI tersebut, salah satunya kondusifitas wilayah dan kesiapan Kodam V/Brawijaya dalam menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah Jawa Timur.

"Secara umum terkendali, meskipun terdapat dinamika di masyarakat Namun semua itu dapat diatasi dengan baik melalui sinergitas seluruh instansi," ucap Mayjen TNI Rafael.

Sebagai kompartemen strategis TNI, kata Pangdam, Kodam Brawijaya bertugas untuk menjaga pertahanan negara di wilayah Jawa Timur dengan membawahi beberapa Satuan Tempur, Banpur, Balak Lemdik dan Juga Satuan Teritorial.

"Selain itu juga Kodam Brawijaya melaksanakan kegiatan untuk mendukung program-program Pemerintah," jelasnya.

Pangdam berharap, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Ketua Komisi I DPR RI saat ini bisa memberikan ide dan saran kepada Kodam V/Brawijaya.

"Saya berharap kunjungan ini dapat memberikan gambaran dan masukan kepada Ketua Komisi I DPR RI dan Tim terkait situasi kondisi di wilayah Kodam V/Brawijaya," kata Pangdam Rafael.

Editor: Gokli