Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gitaris Queen Beberkan Detail Film Biografi Freddie Mercury
Oleh : dd/rs
Sabtu | 13-10-2012 | 09:46 WIB
queen.jpg Honda-Batam
Queen.

LONDON, batamtoday - Seperti berita yang telah beredar beberapa tahun belakangan ini, perjalanan hidup seniman musik dan legenda rock Queen, Freddie Mercury, akan dibingkai dalam sebuah film biografi. 


Brian May, gitaris Queen, mengungkapkan detail film biografi (biopic) tersebut melalui situs pribadinya yang dilansir oleh NME.

Ia membeberkan perkembangan produksi film tersebut. Ia juga memastikan komedian dan pemeran film Borat, Sacha Baron Cohen, akan berlakon sebagai Freddie Mercury.

“Semua potongan sudah jatuh pada tempatnya, walaupun kami sedikit terlambat dari jadwal. Pembuatan film kini dijadwalkan pada musim semi, dengan Sacha Baron Cohen membintangi Freddie,” singkapnya.

Dengan adanya beberapa kemunduran, menurut May, film akan siap diluncurkan pada 2014 mendatang. “Film ini seharusnya siap untuk rilis awal tahun 2014. Kami memang membuat beberapa rencana lain, tetapi harus disimpan dulu untuk saat ini,” tuturnya.

Film yang sedang dalam tahap pengembangan ini tak lepas dari masukan-masukan May dan juga drummer Roger Taylor. Keduanya turut membantu Peter Morgan, nominasi Oscar untuk penulisan film The Queen (2006), dalam menulis skenario untuk film tersebut.

Gitaris itu menambahkan, “Berada di Queen, anehnya, seperti penuh lika-liku mengejutkan yang sudah biasa. Empat puluh tahun sejak kami pertama kali berkumpul dan 20 tahun setelah kami kehilangan Freddie. Tapi tentu saja, Freddie dalam begitu banyak cara tampak sangat hidup bagi kami. Ia pasti sedang tersenyum kecut di suatu tempat.”