Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Poin Sama dengan Laos, Ini Syarat Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2024
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-06-2024 | 19:16 WIB
Timnas-U-16.jpg Honda-Batam
Timnas Indonesia U-16. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia belum memastikan tiket semifinal Piala AFF U-16 2024. Berikut syarat Indonesia lolos semifinal Piala AFF U-16 2024.

Saat ini Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan enam angka. Skuad Garuda Asia punya perolehan poin yang serupa dengan Laos di peringkat kedua. Hanya saja Indonesia unggul dalam selisih dan produktivitas gol.

Kepastian nasib Indonesia akan ditentukan melalui laga penutup Grup A pada Kamis (27/6/2024). Indonesia akan menghadapi Laos dalam pertandingan tersebut.

Syarat pertama adalah Indonesia menang atas Laos. Jika ini terjadi maka otomatis tim besutan Nova Arianto akan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan sembilan poin.

Skenario kedua adalah Indonesia bermain imbang lawan Laos. Dengan statistik unggul dalam selisih gol dan produktivitas gol, posisi Indonesia tidak mungkin bisa digeser oleh Laos.

Indonesia juga bisa saja tetap lolos jika kalah dari Laos. Namun tim Merah Putih harus menanti hasil pertandingan grup lain untuk memastikan status runner up terbaik.

Sebab hanya ada satu tiket tim runner up terbaik yang berhak melaju ke semifinal. Sedangkan tiga peserta babak empat besar lainnya merupakan juara dari tiga grup A, B, dan C.

Jadwal Indonesia vs Laos akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB. Laos bukan lawan yang ringan karena mereka sudah mengemas dua kemenangan beruntun atas Singapura dan Filipina sebelumnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha