Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Buka Rakor TPID Triwulan II Tahun 2024 Kabupaten Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 20-06-2024 | 19:16 WIB
Rakor-TPID-Karimun1.jpg Honda-Batam
Rakor TPID Triwulan II Tahun 2024 Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka rapat kordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karimun dengan tema "Memperkuat Sinergitas Tim dalam stabilitas tingkat inflasi Kabupaten Karimun" pada Kamis (20/6/2024).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan dari hasil rakor TPID triwulan II tahun 2024 ini tentunya kita akan melihat kelebihan maupun kekurangan dari apa yang sudah menjadi program TPID Kabupaten Karimun.

"Alhamdulillah Kabupaten Karimun menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagaimana TPID Kabupaten yang masuk nominasi tiga besar besar di kawasan Sumatera," ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan hasil yang diterima ini merupakan hasil kerja keras semua stakeholder yang ada kaitan serta adanya sinergitas dan kolaborasi yang baik yang menghasilkan suatu capaian yang luar biasa.

"Sebenarnya kita tidak pernah mengira dan memprediksi Kabupaten Karimun sebagai nominasi ketiga secara nasional untuk wilayah Sumatera. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TPID Kabupaten Karimun dan stakeholder yang telah mendukung dan mengonsep dalam menekan angka inflasi di Kabupaten Karimun," ungkapnya.

Ia menjelaskan angka inflasi Kabupaten Karimun memang masih di bawah angka inflasi secara nasional maupun provinsi dan ini hal ini tentunya menjadi kebahagiaan yang harus dipertahankan.

"Yang paling penting yakni di lapangan terhadap kenaikkan harga komoditas, apalagi TPID ini merupakan tim yang secara berkelanjutan melihat perkembangan kebutuhan masyarakat dari satu triwulan ke triwulan berikutnya," ujarnya.

Wabup menyampaikan dalam rapat koordinasi ini akan dapat membuat langkah-langkah dan mencari solusi untuk mengatasi hal-hal yang menjadi keresahan baik terhadap komoditas yang naik maupun kurang dan hal ini tentunya harus dapat diantisipasi TPID Kabupaten Karimun.

"Kita berharap TPID Kabupaten Karimun secara terus menerus untuk memantau dan mencari solusi sehingga tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat dan tentunya sinergitas dan kolaborasi satu sama lainnya di TPID Kabupaten Karimun dapat terjalin dengan baik," ujarnya.

Editor: Yudha