Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pertandingan, Ketua BPW KKSS Kepri Lepas Atlet MMA Fadelullah
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 15-06-2024 | 16:52 WIB
Keua-KKKS-Kepri1.jpg Honda-Batam
Ketua BPW KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari lepas atlet MMA Asal Maros Sulsel yang akan bertanding di Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ady Indra Pawennari melepas atlet Mixed Martial Arts (MMA) Fadelullah Rewa yang akan bertarung memperebutkan sabuk Grand Eska Championship di Paviliun Nusantara, Tanjungpinang, Sabtu (15/6/2024).

Pria kelahiran Maros, Sulawesi Selatan itu, akan bertanding menghadapi Randa, atlet MMA asal Medan. Laga yang digelar oleh Federasi Olahraga Beladiri Indonesia (FORBI) Provinsi Kepri tersebut akan digelar selama tiga ronde di Hotel Grand Eska Batam, Sabtu (15/6/2024) malam ini .

"Target saya menang. Saya akan berusaha sekuat tenaga menang di ronde pertama atau kedua," ujar Fadelullah yang akan bertanding membawa nama BPW KKSS Kepri.

Fadelullah sebelumnya sudah beberapa kali berlaga di kejuaran MMA. Tiga bulan lalu ia juga berlaga di open turnamen Jakarta. Kejuaraan boxing profesional.

"Saat itu, saya lawan atlet boxing asal Bandung. Alhamdulillah saya menang," ujarnya.

Sebelumnya, Fadelullah juga berlaga di One Pride TVOne tanding di kelas MMA dan menang saat lawan Samsul Huda. Pria yang kini berusia 34 tahun itu, mulai mengenal olahraga tinju di Kutai Barat, Kalimantan Timur.

"Saat itu usia saya 15 tahun. Saya berkelahi di pasar dan tak sengaja ketemu pelatih asal Jeneponto, lalu memanggil saya dan akhirnya menawarkan untuk jadi atlet tinju. Di situlah saya mulai jadi pemain tinju," katanya.

Ketua BPW KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari menyambut baik keikutsertaan Fadelullah membawa nama KKSS Kepri. Ady berharap petinju MMA dan boxing asal Sulawesi Selatan tersebut menang dan mengharumkan nama KKSS Kepri.

"Kami apresiasi prestasi dan semangat Fadelullah. Semoga banyak anak dan generasi kita dapat menyalurkan bakat dan prestasinya secara profesional, seperti olahraga tinju maupun olahraga lainnya" ujarnya.

Sebagai orang yang dituakan dalam organisasi KKSS, Ady mendoakan yang terbaik bagi Fadelullah. Tak lupa, Ady yang juga bendahara PWI Kepri itu, memberikan bekal untuk akomodasi, transportasi dan konsumsi.

"Jangan lihat jumlahnya, tapi lihat sebagai bentuk perhatian orang tua kepada anaknya. Semoga sukses saat bertanding malam nanti dan mengharumkan nama KKSS Kepri," pungkas Ady.

Editor: Yudha