Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hafizha Rahmadhani Mewisuda 37 Anak Didik PAUD Sri Kemang dan Teratai Kuala Sempang
Oleh : Harjo
Sabtu | 15-06-2024 | 15:44 WIB
wisuda-PAUD.jpg Honda-Batam
Bunda PAUD Bintan, Hafizha Rahmadhani, melakukan prosesi wisuda 37 peserta didik dari PAUD Sri Kemuning dan PAUD Teratai, Desa Kuala Sempang, Sabtu (15/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bunda PAUD Bintan, Hafizha Rahmadhani, melakukan prosesi wisuda 37 peserta didik dari PAUD Sri Kemuning dan PAUD Teratai, Desa Kuala Sempang.

Kegiatan ini mendatangkan kebanggaan tersendiri bagi Hafizha. Pasalnya penampila dan kreativitas anak-anak usia dini pada moment tersebut menurutnya sangat luar biasa.

"Bunda bangga, anak-anak semua berani tampil di depan banyak orang dan tidak canggung-canggung" kata Hafizha, di Taman Rekreasi Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Sabtu (15/6/2024).

Ia berpesan kepada para orang tua wali murid untuk senantiasa menjadi pendamping utama dalam proses pembelajaran anak-anak. Usia dini merupakan usia yang sangat subur untuk membentuk pola kecerdasan maupun karakter anak.

"Pendidikan utama di rumah, pendidikan karakter. Ya Bapak Ibu, kita yang bentuk anak-anak kita. Untuk para orang tua semua, terimakasih atas cinta dan kasih sayang yang diberikan untuk anak-anak kita," katanya.

Selanjutnya untuk para guru, diingatkan kembali agar mengedepankan skema pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik. Hal ini yang menjadi bagian dari program nasional, di mana transisi PAUD ke SD harus dilaksanakan dengan semenarik mungkin.

"Untuk anak-anak Bunda semua yang sudah lulus, selamat ya nak. Nanti masuk ke SD, harus lebih semangat belajarnya. Bunda doakan anak-anak Bunda semua sukses di Sekolah, sukses dunia dan akhirat," imbuhnya.

Bunda PAUD Bintan juga sempat memberikan beberapa kuis pertanyaan kepada peserta didik yang telah dinyatakan lulus untuk menguji wawasan dasar sekaligus melatih mental di atas panggung.

Editor: Gokli