Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Perdana Shoulder Hemiarthroplasty Sukses Dilakukan di RSUD Raja Ahmad Tabib
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-06-2024 | 17:24 WIB
Operasi-RSUD-RAT1.jpg Honda-Batam
Operasi shoulder hemiarthroplasty yang dilakukan oleh dr. C Rayhan Cein, spesialis ortopedi di RSUD Raja Ahmad Tabib. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - RSUD Raja Ahmad Tabib dengan bangga mengumumkan keberhasilan operasi shoulder hemiarthroplasty yang dilakukan oleh dr. C Rayhan Cein, seorang spesialis ortopedi, Jumat (7/6/2024) yang lalu.

Operasi perdana ini menandai pencapaian medis di provinsi Kepulauan Riau, sekaligus memberikan harapan baru bagi pasien dengan kondisi bahu dengan kerusakan parah.

Operasi shoulder hemiarthroplasty dilakukan pada seorang pasien berusia 58 tahun yang menderita neglected fracture pada bahu kanan. Prosedur ini melibatkan penggantian bagian kepala humerus dengan prostesis. Teknik ini sering digunakan untuk mengurangi nyeri dan meningkatkan fungsi pada pasien dengan kasus kerusakan sendi bahu yang parah.

dr. C Rayhan Cein, yang memimpin tim operasi, menyatakan, Operasi ini berjalan lancar dan kami optimis pasien akan mendapatkan peningkatan dalam kualitas hidupnya.

"Shoulder hemiarthroplasty adalah solusi yang efektif bagi pasien dengan kerusakan sendi yang tidak dapat diatasi dengan metode lain," ucapnya dilansir dari laman Kepriprov.go.id, Kamis (13/6/2024).

Gubernur Kepri melalui Plt. Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, Luki Zaiman Prawira menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan keahlian tim medis.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Keberhasilan operasi ini menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kepulauan Riau," ungkap Luki.

Pasca operasi, pasien akan menjalani rehabilitasi intensif untuk memastikan pemulihan optimal dan kemampuan fungsional yang maksimal. Tim rehabilitasi RSUD Raja Ahmad Tabib telah mempersiapkan program terapi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Keberhasilan operasi ini tidak hanya menjadi bukti keahlian tim medis RSUD Raja Ahmad Tabib, tetapi juga merupakan langkah maju dalam peningkatan layanan kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau. Rumah sakit ini terus berupaya untuk menghadirkan teknologi medis terkini dan prosedur canggih demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Editor: Yudha