Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 12-06-2024 | 11:16 WIB
cek-kes2.jpg Honda-Batam
Warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang, saat menjalani pemeriksaan kesehatan rutin, Selasa (11/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang berkomitmen untuk memenuhi hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi para narapidana.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari dedikasi Lapas Narkotika Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para WBP.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala. Para WBP mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono, menyampaikan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak dasar WBP untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak. "Pemeriksaan kesehatan ini penting untuk mengetahui kondisi kesehatan para WBP dan mendeteksi dini penyakit-penyakit yang mungkin mereka derita," ujar Edi Mulyono, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, Kalapas menjelaskan, Lapas Narkotika Tanjungpinang juga menyediakan obat-obatan yang diperlukan bagi para WBP. Selain itu, Lapas juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan bagi WBP yang membutuhkan.

"Pemenuhan hak-hak WBP merupakan salah satu komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para WBP, termasuk dalam hal pemenuhan hak kesehatan," tutup Kalapas.

Editor: Gokli