Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akar Rumput Demokrat dan PAN Ajak Golkar Jadikan Teguh Cawagubsu Lintas Partai
Oleh : Redaksi
Senin | 10-06-2024 | 09:08 WIB
1006_teguh-erlangga_0294982348278.jpg Honda-Batam
Mantan Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Teguh Santosa bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. (Foto: RMOL)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kalangan akar rumput Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) menginginkan mantan Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Teguh Santosa menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara yang diusung partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sejauh ini Teguh telah mendapatkan penugasan dan restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara mendampingi jagoan dari Partai Gerindra Bobby Nasution. Adapun PAN telah menerima pendaftaran Teguh dan sedang mematangkan penugasan untuk Teguh menjadi pendamping Bobby.

Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (9/6) mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan DPW PAN Sumatera Utara yang menerima pendaftaran Teguh. Seperti halnya Partai Demokrat, sebut Rasyid, DPW PAN Sumatera Utara juga memiliki catatan yang sangat positif mengenai Teguh Santosa sebagai salah seorang perantau asal Sumatera Utara.

"Kiprah Teguh di panggung nasiona dan internasional selama ini tidak luput dari pengamatan masyarakat Sumatera Utara. Platform digital membuat kiprahnya dapat diketahui dengan mudah oleh sahabat dan kerabatanya di kampung halaman. Walau beraktivitas di Jakarta, namun jaringan pertemanannya di Sumatera Utara cukup luas," ujar Rasyid.

Rasyid juga mengatakan, dirinya dapat memahami bila DPW PAN memiliki pandangan yang sama dengan Demokrat untuk mendukung Teguh duduk sebagai wakil gubernur mendampingi Bobby Nasution.

"Perpaduan kedua tokoh ini akan saling melengkapi dan memperkuat. Bobby dan Teguh adalah sosok yang dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi pembangunan Sumatera Utara," kata Rasyid lagi.

Di sisi lain, Rasyid juga berharap, Partai Golkar juga bersedia memberikan dukungan kepada Teguh.

"Teguh sebagai praktisi pers, pengelola media nasional memiliki hubungan yang baik dengan banyak tokoh politik papan atas di Indonesia, termasuk dengan elit di Partai Golkar saat ini terutama Ketua Umum Airlangga Hartarto. Kami percaya, pada saatnya nanti semangat kebersamaan Koalisi Indonesia Maju akan tiba pada satu nama yang sama untuk sosok wakil gubernur Sumatera Utara. Melihat latar belakang dan kiprahnya selama ini, peluang Teguh Santosa sangat terbuka lebar. Dia tokoh visioner yang dapat diterima semua kalangan," demikian Abdullah Rasyid.

Editor: Dardani