Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jimmy Page Pastikan Led Zeppelin Takkan Reuni
Oleh : dd/rs
Selasa | 09-10-2012 | 13:43 WIB
jimmy_pages.jpg Honda-Batam
Jimmy Page, gitaris Led Zeppelin.

LONDON, batamtoday - Meskipun film konser reuni Led Zeppelin yang digelar 2007 segera diluncurkan, namun tampaknya para penggemar tidak akan pernah melihat konser reuni lagi dari band pionir heavy metal Inggris ini.


Rolling Stone melaporkan, gitaris Jimmy Page telah memastikan tentang hal tersebut dalam konferensi pers tentang film konser berjudul Celebration Day di London baru-baru ini.

Rilisnya Celebration Day memang sempat memicu spekulasi Led Zeppelin akan tampil sepanggung lagi di masa mendatang, namun sutradara film, Dick Carruthers, segera menampik kemungkinan tersebut.

Kini Page sendiri angkat bicara, mendukung pernyataan Carruther. Page mengutarakan bahwa ia tidak melihat adanya kemungkinan Led Zeppelin dapat bersatu kembali.

“Menurut saya, jika memang ada banyak konser yang harus dilakukan, kami pasti sudah membicarakan hal tersebut. Jadi, saya tidak melihatnya,” ujar Page.

Ketika ditanya apakah Celebration Day menandai bab terakhir Led Zeppelin, bassist John Paul Jones menanggapi dengan jawaban samar. “Ketika saya pindah rumah, saya tidak pernah melihat kembali rumah itu dan berkata, ‘Oh, itu momen terakhir saya melihatnya.’ Saya selalu bergerak maju,” responnya.

Film konser reuni tersebut menampilkan kembali aksi Led Zeppelin di tahun 2007. Konser itu kemudian diangkat ke layar lebar dan akan ditayangkan di bioskop pada 17 Oktober mendatang, sedangkan versi DVD akan dirilis pada 19 November 2012.