Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Siap Fasilitasi Kerjasama KONI dan Perusahaan dalam Pembinaan Olahraga
Oleh : Harjo
Selasa | 28-05-2024 | 19:00 WIB
Bupati-Cup1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan membuka turnamen voli Bupati Cup 2024 di Tanjunguban. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan secara resmi membuka turnamen Bola Voli Bupati Cup 2024 di Gedung Nasional Tanjung Uban, Selasa (28/5/2024).

Sebanyak 26 tim putra dan putri ambil bagian dalam turnamen Bola Volly Bupati Cup 2024, dimana untuk kategori putra sebanyak 16 tim dan 10 tim putra, dengan metode pertandingan setengah kompetisi.

"Apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana. Semoga melalui turnamen ini dapat melahirkan atlit bola voly yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama daerah, bahlan hingga kancah nasional dan internasional," harapnya.

Selain itu, Bupati Bintan juga berharap agar turnamen ini menjadi agenda tahunan, sebagai tempat generasi muda dalam menyalurkan bakat dan minatnya. "Semoga tidak sekedar ajang kompetisi, namun untuk meningkatkan siratulrahmi antar sesama," tambahnya.

Disinggung terkait pola pembinaan atlet di berbagai cabang olahraga (Cabor) yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bintan, Roby menyampaikan siap memfasilitasi untuk mencarikan bapak angkat atau sponsor guna meningkatkan prestasi olahraga di Bintan.

"Pemkab Bintan siap memfasilitasi, untuk mencarikan sponsor, karena kalau hanya mengadalkan anggaran dari pemerintah tentunya tidak akan maksimal," katanya.

Dalam acara pembukaan turnaman bola Volly Bupati Cup 2024, tueut dihadiri oleh wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, Kadispora Bintan Alfeni Harmy, Kapolres Bintan, unsur TNI dan instansi lainnya, serta tokoh masyarakat.

Editor: Yudha