Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerimaan Lamaran Direksi Perusda Anambas Ditutup
Oleh : emmi/dd
Selasa | 09-10-2012 | 08:43 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Penerimaan calon direksi perusda Anambas Sejahtera Kabupaten Kepulauan Anambas secara resmi ditutup, Minggu (8/10/2012) lalu. Pasca penutupan tersebut panitia hanya menerima 12 lamaran dari 15 yang mendaftar untuk mengisi 3 jabatan direksi Perusda Anambas.


"Kemarin pendaftaran resmi kita tutup dan tidak ada perpanjangan pendaftaran lagi. Saat ini 12 orang dinyatakan menyerahkan berkas dengan lengkap dari 15 yang mendaftar 3 orang diantaranya tidak menyerahkan persyaratan dengan lengkap," ujar Koordinator Penerimaan Seleksi Perusda Anambas Sejahtera, M Dwi Jaya Putera kepada media diruang kerjannya, Senin (8/10/2012) kemarin.

Dari 12 orang yang mendaftar, 6 berminat melamar jabatan direktur utama dan 6 orang direktur operasional, sementara untuk posisi direktur keuangan tidak ada yang berminat.

"6 orang mendaftar untuk posisi direktur utama, 6 lagi untuk posisi direktur operasional. Tapi untuk posisi direktur operasional keuangan tidak ada yang mendaftar," katanya.

Untuk mengisi posisi direktur keuangan panitia akan melakukan seleksi pada saat ujian tertulis atau wawancara kepada peserta yang mendaftar."Nanti akan kita cari bagi siapa yang berminat dari 12 orang yang mendaftar menjadi direktur keuangan. Mungkin dari 12 orang tersebut ada yang cocok menjadi direktur keuangan tapi kita lihat kondisi nantilah,"katanya.

Dwi menambahkan, seleksi administrasi pihaknya akan mengumumkan pada, Sabtu (13/10/2012) mendatang. Selanjutnya, sekitar 4-5 hari setelah pengumuman akan dilakukan pendaftaran ulang dan tanggal 20 Oktober mendatang, peserta akan mengikuti tes tertulis dengan jumlah soal diperkirakan sebanyak 100 pertanyaan. Sementara untuk tempat pelaksanaannya sendiri panitia belum menetapkannya.

Untuk tempat tes tertulis kata Dwi, direncanakan di beberapa tempat seperti gedung PU atau tempat yang lain tergantung kebutuhan.Usai tes tertulis digelar peserta selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan, psikotes dan yang terakhir fit and proper test. 

"Pertama peserta akan mengikuti tes tertulis dan akan ada beberapa tes lainnya seperti tes kesehatan, psikotes. Setelah peserta mengikuti fit and proper test, hasilnya akan kita serahkan ke DPRD Anambas untuk menentukannya," pungkas Dwi.