Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusli Resmi Dilantik Jadi Kades Busung
Oleh : hrj/dd
Senin | 08-10-2012 | 15:12 WIB
rusli-kades-busung-dilantik.gif Honda-Batam
Rusli saat dilantik oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad menjadi Kades Busung definitif.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Rusli MH akhirnya secara resmi dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Busung, Kecamatan Serikuala Lobam untuk periode 2012 -2018 oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad SE MM di depan Balai Desa Busung, Senin (8/10/2012). 


Bupati Bintan dalam sambutannya, mengharapkan agar Kades yang baru saja dilantik, bisa mengemban amanah masyarakat untuk kemajuan daerahnya. Dikatakan, untuk kemajuan sebuah desa, eksistensi dari kepala desa sangat memengaruhi dalam memajukan desa. 

Selain itu bupati juga menyarankan agar kepala desa yang baru, untuk selalu terbuka, banyak belajar, mampu berkomunikasi, banyak bertanya dan harus melihat desa lain sebagai referensi untuk mengembangkan desa yang dipimpinnya. 

"Kades harus banyak belajar dan mmapu berkomunikasi baik secara vertikal, karena tidak seluruh masalah bisa diselesaikan di desa," harapnya.

Bupati juga mengatakan keberadaan Kades, tidak akan bisa menjalankan programnya tanpa ada bantuan secara penuh dari masyarakatnya. Dengan dilantiknya Kades baru, maka semua elemen masyarakat yang sebelumnya, masih ada pro dan kontra selayaknya, secara bersama dan bergandeng tangan menyatukan visi, guna kemajuan dan perkembangan desa.

Karena seiring perkembangan daerah ini, salah satunya adalah sebagai wilayah lintas barat dan juga nantinya akan ada bandara, jelas akan menimbulkan berbagai masalah, seperti masalah pertanahan, sehingga kades dituntut untuk lebih cermat dan teliti.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Sekda Bintan Ir Lamidi, Kabag Pemerintahan Henrio Karyadi, Hj. Misiah, Sahwan anggota DRPD Bintan, Camat SKL Wan Nirwan, Danramil Bintan Utara Kapten Ambarita, sejumlah lurah dan kades se-Kecamatan SKL serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.