Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penambahan Porter Kebijakan Kepala Bandara Hang Nadim
Oleh : ali/dd
Senin | 08-10-2012 | 12:32 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg Honda-Batam
Bandara Hang Nadim, Batam.

BATAM, batamtoday - Penambahan 10 porter yang menuai protes disebut sebagai kebijakan dan keputusan penuh yang diambil Kepala Bandara Hang Nadim.


"Kepala bandara menyetujui penambahan porter itu dengan pertimbangan untuk mewujudkan layanan yang lebih baik," kata Suwarso, Kabag Umum dan Keuangan Bandara Hang Nadim Batam, Senin (8/10/2012).

Alasan penambahan 10 orang porter dikatakan Suwarso kembali, dikarenakan adanya porter yang sudah tidak aktif lagi, sehingga untuk meningkatkan jasa pelayanan bandara, 10 orang porter yang diajukan koperasi disetujui Kabandara.

"Seiring penambahan jumlah penerbangan dan adanya petugas porter yang tidak aktif, serta evaluasi Kopkar BP Batam (yang menaungi para porter di Hang Nadim) demi pelayanan yang lebih baik, maka dengan pertimbangan tersebut pihak bandara menyetujui penambahan porter (hingga saat ini total 50 orang namun yang aktif hanya 40 orang)," ujarnya.

Pernyataan Suwarso ini berseberangan dengan hal yang diungkapkan Hendro Harijono yang menyebut penambahan porter tersebut bukan wewenangnya, melainkan koperasi karyawan, yang menaungi porter dan jasa taksi di Hang Nadim.

"Itu urusan koperasi bukan urusan bandara. Hubungi aja koperasi pak, saya tidak tahu," kata Hendro menjawab pesan singkat media ini, Sabtu (6/10/2012) lalu.

Namun, baik Suwarso maupun Hendro enggan berkomentar ketika dikonfirmasi kembali mengenai aliran dana yang masuk melalui 10 orang porter tambahan untuk dapat bekerja di bandara.