Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KISS Ingin Kolaborasi dengan Lady Gaga
Oleh : dd/rs
Senin | 08-10-2012 | 12:01 WIB
kiss.jpg Honda-Batam
KISS.

NEW YORK, batamtoday - Potensi bermusik bintang pop Lady Gaga kembali menarik perhatian musisi besar dunia. Setelah Gaga menginjakkan kaki di wilayah jazz, berkolaborasi dengan Tony Bennett, kali ini ia dilirik untuk masuk ke wilayah musik rock.


Unit hard rock legendaris asal AS, KISS, ingin bekerja sama dengan penyanyi berpenampilan nyentrik itu. Hal tersebut dicetuskan bassist Gene Simmons dalam wawancara dengan Billboard belum lama ini.

“Oh, kami terbuka untuk itu. Ia hebat,” tutur Simmons ketika ditanya kemungkinan kolaborasi dengan Gaga di masa mendatang.

“Saya tidak menyukai jenis musiknya, tetapi jika Anda mendengarkan apa yang ia kerjakan dengan Tony Bennett, ia bisa bernyanyi,” lanjutnya.

Kolaborasi itu pun sebetulnya hampir terjadi beberapa waktu lalu. Simmons menceritakan, “Ketika ‘Freak’ (dari album terbaru, Monster) tengah ditulis, Lady Gaga tertarik untuk menyanyikannya. Lagu itu mengemban emosinya untuk merasa nyaman dengan kulit Anda dan segala macamnya.”

Namun rencana itu diurungkan karena KISS hendak merampungkan album tersebut hanya untuk band. “Paul dan Gaga akan dipasangkan menyanyikan lagu itu, namun akhirnya saya menyarankan Paul untuk menyanyikannya sendiri. Mari kita kerjakan album untuk band,” ucapnya.

Monster, album studio ke-20 grup tersebut akan dirilis besok (9/10/2012). Album itu merupakan kelanjutan dari Sonic Boom (2009) yang menandai kembalinya grup setelah sebelas tahun tidak meluncurkan materi musik baru.