Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekam Data e-KTP di Batam Baru 52 Persen
Oleh : ron/dd
Senin | 08-10-2012 | 11:42 WIB
ektp.jpg Honda-Batam
Ilustrasi e-KTP.

BATAM, batamtoday - Rekam data e-KTP untuk masyarakat kota Batam yang ditargetkan selesai akhir Oktober 2012 ini sepertinya tidak akan tercapai. Pasalnya hingga tanggal 8 Oktober 2012 baru 52 persen penduduk Batam yang melakukan e-KTP.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Sadri Khairudin mengatakan pihaknya akan mencari langkah-langkah lebih lanjut.

"Hingga kini baru 52 persen rekam e-KTP. Kalau untuk akhir Oktober ini, saya rasa belum akan selesai semuanya melakukan rekam e-KTP. Namun kita lagi berusaha semaksimal mungkin," kata Sadri kepada batamtoday, Senin (8/10/2012).

Besok, lanjut Sadri, Disduk akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Pemko Batam guna mencari solusi percepatan perekaman e-KTP agar pada akhir tahun 2012 nanti, program E-KTP sudah selesai dikerjakan.

"Program ini sampai akhir tahun 2012, kita tetap optimis selesai pada akhir tahun," ujarnya.

Terkait rekam e-KTP di Mal, Sadri mengatakan masih akan terus dilanjutkan sampai semuanya selesai. Hal itu untuk memudahkan masyarakat yang memiliki kesibukan karena kerjaan.

"Untuk yang di Mal tetap berlanjut sampai selesai program ini," lanjut Sadri.