Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senin, Kades Busung Terpilih Dilantik Bupati Bintan
Oleh : hrj/dd
Sabtu | 06-10-2012 | 14:59 WIB
Rusli-kades-Busung-terpilih.gif Honda-Batam
Rusli.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Meski kontroversinya belum berakhir, namun Kepala Desa Busung terpilih, Rusli, dijadwalkan akan dilantik Bupati Bintan pada Senin (8/10/2012) lusa.


Henrio Karyadi, Kabag Pemerintahan Pemkab Bintan menyatakan kontorversi terkait ijazah yang dimiliki Rusli dipandang tak bermasalah sehingga tetap akan dilakukan pelantikan.

"Jam 8 pagi dia akan dilantik menjadi Kades definitif Busung," kata Henrio, Sabtu (6/10/2012).

Sementara itu, Rusli saat dikonfirmasi terkait rencana pelantikan itu menyatakan rasa syukurnya. Dia berharap, agar seluruh masyarakat bisa memberikan dukungan  dan bisa bekerjsama guna membangun desa Busung, agar  bisa lebih maju dan berkembang. 

"Demi kemajuan desa, sangat berharap agar semua unsur masyarakat yang ada di desa, bisa bekerjasama dan bahu membahu untuk memajukan desa," harapnya.

Sebelumnya, Mutaqin Yasir ketua Komisi III DPRD Bintan mengatakan, terkait dengan keraguan warga atas keaslian ijazah paket A dan paket B Rusli, Kades terpilih Busung yang sudah digelar dengar pendapat antara DPRD, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), dan Kabag Pemerintahan, belum lama ini. Dari sisi proses pendidikan tidak ditemukan kejanggalan. 

"Kalau warga masih meragukan keasliannya, silakan melaporkan kepada polisi. Karena DPRD bukan lembaga peradilan, tidak bisa menghakimi apakah ijazah Rusli asli atau palsu. Karena Dewan tidak memiliki kewenangan, karena yang memiliki kewenangan adalah aparat penegak hukum," tegasnya.