Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Depan, AS Tiga Kali Tuan Rumah MotoGP
Oleh : dd/bln
Sabtu | 06-10-2012 | 08:44 WIB

TEXAS, batamtoday - Perhelatan MotoGP 2013 akan berlangsung lebih banyak di Amerika Serikat. Negeri Paman Sam itu akan tiga kali menjadi tuan rumah MotoGP. Setelah  seri Laguna Seca dan Indianapolis yang telah masuk kalender resmi MotoGP, kini masuk MotoGP seri Texas.


Dalam kalender resmi yang dirlis MotoGP, Texas akan menjadi tuan rumah pada balapan 21 April 2013.
 
Circuit of The Americas di Austin Texas  dianggap layak untuk menggelar MotoGP, terlebih Texas juga akan menjadi salah satu penyelenggara pentas Formula 1 pada November mendatang.
 
“Tim Circuit of The Americas dengan bangga memperkenalkan sirkuit ini sebagai salah satu tuan rumah balapan tersohor dunia di tahun 2013. Kompetisi MotoGP untuk pertama kalinya akan digelar di Austin,” jelas Steve Sexton, Presiden Circuit of The Americas kepada TheCheckeredFlag, Kamis (4/10/2012) lalu.
 
“MotoGP punya basis fans dengan dua juta fans di seluruh dunia. Kami yakin, dengan masuknya kami ke MotoGP, akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi program kami dan akan menarik puluhan ribu orang ke Texas, menciptakan even besar lainnya dengan dampak ekonomi yang signifikan bagi negara bagian kami,” tambah Sexton.