Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim Lamongan Dukung Optimalisasi Produktivitas Pertanian
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-04-2024 | 18:40 WIB
Rakor-Pompanisasi1.jpg Honda-Batam
Kodim 0812/Lamongan menggelar rapat koordinasi soal pompanisasi bersama pihak Dinas Pertanian Pemkab Lamongan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Kodim 0812/Lamongan terus saja melakukan berbagai upaya untuk mengoptimalkan produktivitas pertanian di Lamongan. Saat ini, dalam mencapai target pengoptimalan itu, pihak Kodim menggelar rapat koordinasi soal pompanisasi bersama pihak Dinas Pertanian Pemkab Lamongan.

Beberapa hal menjadi topik pembahasan selama pelaksanaan rakor tersebut. Di antaranya mengimplementasikan program pompanisasi.

"Rakor ini menjadi wadah bagi pemangku kepentingan dalam bidang pertanian untuk berkoordinasi dan menyamakan persepsi maupun langkah dalam mengimplementasikan program pompanisasi," kata Dandim Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, Selasa (23/4/2024).

Program pompanisasi, kata Dandim, berperan penting dalam mengoptimalkan produktivitas pertanian di Lamongan. Program itu, seakan menjadi salah satu strategi yang dapat mempercepat proses irigasi.

"Sehingga dapat mendukung pertumbuhan tanaman secara maksimal," kata Letkol Wira.

Dirinya berharap, pelaksanaan rakor saat ini bisa menghasilkan berbagai ide maupun gagasan dalam upaya mendongkrak produktivitas pertanian di Lamongan.

"Semuanya fokus pada program Pemerintah, yaitu mendukung ketahanan pangan nasional," jelas Dandim.

Editor: Yudha