Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aslat KSAD Tinjau Kesiapan Pasukan Yonif Raider 500 Sikatan
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-04-2024 | 18:28 WIB
Aslat-KSAD1.jpg Honda-Batam
Aslat KSAD Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar Tinjau Kesiapan Pasukan Yonif Raider 500/Sikatan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Asisten Latihan (Aslad) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar meninjau kesiapan pasukan Yonif Raider 500/Sikatan.

Peninjauan tersebut untuk memastikan kesiapan latihan yang nantinya akan dilakukan oleh pasukan Yonif Raider 500 termasuk kelengkapan sarana dan peralatan yang nantinya akan digunakan untuk latihan.

"Materi menembak harus dilatihkan secara berkala. Diharapkan melalui latihan ini nanti bisa meningkatkan keahlian menembak pasukan Raider," kata Aslat, Selasa (23/4/2024).

Diketahui, latihan tersebut nantinya akan dirancang dengan simulasi dari pengalaman di berbagai medan tugas prajurit. Sehingga, pelaksanaan latihan yang diberikan tersebut bisa memberikan gambaran nyata bagi prajurit dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang akan datang.

Kedatangan Aslat di Mako Yonif Raider 500/Sikatan, Jalan Gajah Mada, Kota Surabaya itu disambut Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Eko Setyawan, Wakil Asops Kasdam Letkol Inf Taufik Hidayat, Danyonif Raider 500/Sikatan Letkol Inf Fadli Subur Karamaha, hingga para Danki dan Perwira di lingkungan Yonif Raider.

Editor: Yudha