Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapas Batam Ikuti Apel Pegawai Kumham dan Halalbihalal Secara Virtual
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 17-04-2024 | 11:44 WIB
halalbihalal-lapas1.jpg Honda-Batam
Pegawai Lapas Batam halalbihalal usai mengikuti apel virtual Pegawai Kumham se-Indonesia, Selasa (16/4/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seluruh petugas Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengikuti apel secara serentak, tak terkecuali petugas Lapas Batam, Selasa (16/4/2024).

Apel Pegawai Kumham ini dalam rangka mengawali kegiatan pasca-Idulfitri 1445 Hijriah Tahun 2024, yang dipimpin langung Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial, Mien Husein.

Pegawai Lapas Batam mengikuti apel virtual itu dari Aula Ismail Saleh. Turut hadir Kalapas Batam, Heri Kusrita; Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Batam.

Membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Mien Husein, menyampaikan apel ini merupakan wujud awal pembukaan secara serentak pelayanan publik Kemenkumham pasca-Idulfitri 1445 Hijriah.

"Apel ini merupakan momentum untuk mengevaluasi apa yang telah tercapai dan menyusun strategi pada triwulan II ini, perlu meningkatkan kompetensi diri dalam mempersiapkan perubahan-perubahan ke depannya. Saya yakin kita mampu mengatasi tantangan yang ada dalam melaksanakan Tusi. Semoga Tuhan senantiasa memberikan perlindungan kepada kita dalam memberikan pengabdian kepada negara," kata Mein Husein.

Selain itu, Mein Husein juga menyampaikan lima pesan Menkumham RI, yaitu: Pertama, segera melakukan akselerasi rencana kerja dan meningkatkan kedisiplinan. Kedua, memastikan tranparansi pada pelaksanaan anggaran. Ketiga, bekerja fokus. Keempat, membangun budaya pelayanan prima dan berinisiatif membuat inovasi. Kelima, mampu berpikir out of the box sebagai sebuah legacy.

Apel diakhiri dengan halalbihalal bersama seluruh petugas di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia serta petugas Lapas Batam.

Editor: Gokli