Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Resmi Buka MTQ XVI Tingkat Kabupaten Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 17-04-2024 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XVI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024 secara resmi dibuka oleh gubernur Kepri H. Ansar Ahmad SE MM, yang ditandai dengan pemukulan beduk di astaka utama MTQ, Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Selasa (16)4/2024) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan terima kasih dan menyambut baik atas terselenggaranya Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XVI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024.

Ia berharap MTQ ini tidak sekedar hanya seremonial saja, namun yang terpenting bagaimana isi dan kandungan Al-Qur'an dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita berharap MTQ XVI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024 bukan seremonial saja, namun menjadi motivasi untuk masyarakat menjalankan nilai-nilai Al-Qur'an dan merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad juga mengingatkan kepada dewan hakim yang sudah mendapat amanah agar dapat memberikan nilai yang objektif, supaya menghasilkan qori dan Qoriah yang berkualitas.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan MTQ adalah agenda tahunan yang salah satu visi dan fungsinya adalah bagaimana kabupaten Karimun diwarnai dengan Al Qur'an

Ia berharap pelaksanaan MTQ yang semakin baik dan sempurna ini diharapkan bisa dijadikan sebagai wahana yang efektif bagi peningkatan apresiasi umat terhadap Al-Qur'an dengan mengimplementasikan nilai-nilai kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari

Seperti diketahui bahwa pada MTQ XVI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024 akan berlangsung dari tanggal 16 -21 April 2924 dengan mempertandingkan 5 cabang yakni Tartil Al Qur'an, Tilawah Al-Qur'an, Tahfidz Qur'an, Fahmil Al Qur'an dan cabang syarhil Al Qur'an

Adapun lokasi untuk pelaksanaan pertandingan untuk 5 cabang tersebut antara lain yakni Astaka utama MTQ di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Mesjid Baitul Rahman Teluk Air, mesjid Nurul Jannah Teluk Air, Gedung Nasional, Mesjid Baitul Karim dan Balai Haji Tebing.

Editor: Gokli