Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tidak Ditemukan Penyimpangan

Pertamina Patra Niaga Bersama Polda Kepri dan Disperindag Batam Cek Kualitas BBM di 9 SPBU
Oleh : Aldy
Selasa | 02-04-2024 | 15:24 WIB
Cek-BBM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemeriksaan kualitas dan takaran BBM di SPBU Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pertamina Patra Niaga Sales Area Retail Kepri bersama Polda Kepri dan Disperindag Batam melakukan pengecekan terhadap 9 SPBU di Kota Batam, guna memastikan kuantitas takaran dan kualitas bahan bakar minyak (BBM) yang ada di SPBU tersebut.

Kolaborasi pengecekan terhadap 9 SPBU tersebut digelar pada Minggu (31/3/2024) lalu. Pengecekan juga untuk memastikan seluruh penyaluran kebutuhan BBM di Kepulauan Riau termasuk Kota Batam tetap aman dan berjalan normal.

"Terlebih dalam situasi Ramadhan dan menyambut Idulfitri, jangan sampai kebutuhan masyarakat akan BBM ada kendala. Untuk itu, kita melakukan pengecekan langsung," ujar Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga Kepri, Gilang Hisyam Hasyemi, Selasa (2/3/2024).

Gilang menjelaskan, dari hasil pengecekan di lapangan, bersama Polda Kepri dan Disperindag Batam, sejauh ini tidak ditemukan kejanggalan, baik dari segi tera atau ukuran maupun indikasi pengoplosan yang bisa merubah kualitas BBM yang disalurkan oleh SPBU, di Batam khususnya.

"Alhamdulillah setelah kita melakukan pengecekan, semua masih berjalan dengan normal sesuai aturan yang berlaku. Akan tetapi monitoring di lapangan terus kami lakukan," jelas Gilang.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, menyampaikan apresiasi kepad Pertamina Patra Niaga Sales Area Retail Kepri, bersama Polda Kepri, untuk bersama-sama melakukan pengecekan langsung ke-9 SPBU. Baginya hal tersebut sangat membantu dan memberikan kepercayaan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Laporan yang saya terima dari staff saya, semua berjalan aman. Alhamdulillah," ucap Gustian Riau, melalui sambungan ponsel.

Ditambahkannya, Disperindag meminta kepada seluruh masyarakat Batam agar tidak ada kepanikan terkait kelangkaan BBM dan Gas LPG 3 kilogram. Sebab semua bahan bakar tersebut memiliki stok yang aman hingga beberapa bulan ke dapan.

"Alhamdulillah, tahun ini stok kita aman, termasuk gas LPG 3 kilogram, termasuk dalam menyambut Idulfitri," pungkas Gustian Riau.

Editor: Gokli