Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Anambas akan Evaluasi Pemakai Motor Dinas
Oleh : emmi/dd
Rabu | 03-10-2012 | 17:15 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Pemerintah Daerah Kabupaten Anambas dalam waktu dekat akan mendata dan mengevaluasi 150 kendaraan dinas yang saat ini tersebar diseluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) serta di tingkat kecamatan. 


Hal ini menyusul, banyaknya laporan dari masyarakat yang menyampaikan jika kendaraan dinas khususnya motor kurang dirawat oleh pejabat yang memakainya.

Pantauan dilapangan banyak motor-motor dinas yang tidak memiliki plat nomor. Apakah sengaja dicopot oleh oknum pejabat yang dipercayakan ini atau memang belum ada. Bahkan, ada diantara para pejabat daerah yang membiarkan anak-anak mereka menggunakan aset daerah yang dibeli dari uang rakyat ini dengan leluasa.

"Tim untuk mendata kenderaan dinas ini sudah kita bentuk. Namun karena anggaran belum ada pendataan ditunda sementara waktu," kata Plh Sekda Anambas, Augus Raja Unggul kepada wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (2/10/2012) kemarin.

Menurut Augus, dirinya sering menerima laporan dari masyarakat bahwa banyak motor-motor dinas diparkir disembarang tempat. Kadang-kadang, motor-motor ini sering dibiarkan terlantar baik dalam keadaaan cuaca panas maupun hujan.

Bahkan, banyak juga ditemukan motor dinas yang tidak dirawat oleh pemiliknya. Selain kumuh, onderdil motor-motor dinas ini juga sudah mulai rusak. Padahal, umur motor tersebut rata-rata baru digunakan dalam 1 sampai 2 tahun ini.

"Jika kenderaan dinas ini tidak segera kita tertibkan penggunaannya, ditakutkan image negatif akan timbul. Sebab, pemerintah daerah saat ini selalu menjadi sorotan masyarakat," kata Augus.