Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penumpang Kapal Pelni dan Barang Bawaan Diperiksa

Operasi Antik Seligi 2024, Polres Bintan Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan Sri Bayintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 27-03-2024 | 15:24 WIB
Ops-Antik-Bintan.jpg Honda-Batam
Personel Satresnarkoba Polres Bintan saat memeriksa penumpang di Pelabuhan Sri Bayintan, Sei Kolak Kijang, Rabu (27/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan menggelar Operasi Antik Seligi 2024, berupa pemeriksaan para penumpang kapal yang berada di Pelabuhan Sri Bayintan, Sei Kolak Kijang pada Rabu (27/3/2024).

Pemeriksaan dan pemantauan terhadap penumpang Kapal Pelni tersebut dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Bintan, Iptu Syofian Rida, selaku Kasatgas Gakkum dan didampingi KBO Satresnarkoba serta diikuti Kanit maupun personel yang terlibat dalam Operasi Antik Seligi 2024.

Iptu Syofian Rida menyampaikan, Operasi Antik Seligi 2024 sedah dimulai sejak 20 Maret hingga 2 April 2024. "Hari ini, kami laksanakan Operasi Antik Seligi 2024 berupa melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang akan berangkat ke kota tujuan melalui Pelabuhan Sri Bayintan Kijang," jelasnya.

"Kita mulai lakukan pemeriksaan dari pukul 06.00 WIB pagi hari sampai dengan selesai, dengan memeriksa penumpang maupun barang bawaan. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan para petugas Bea Cukai yang berada di lokasi. Target utama yaitu peredaran narkotika dan selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya kejahatan tindak pidana narkotika," kata Iptu Syofian.

Seperti yang diharapkan bersama dengan adanya pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian ini dapat memberantas, menghentikan serta mengurangi segala bentuk kejahatan yang terjadi terutama tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polres Bintan, guna menciptakan masyarakat sehat, masyarakat hebat tanpa narkoba.

"Kepada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba agar segera melaporkan kepada Polisi terdekat secepatnya agar kami melakukan penindakan sehingga akan tercipta Kabupaten Bintan bebas dari narkoba," imbaunya.

Editor: Gokli