Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Stunting, Polres Karimun Beri Vitamin A kepada Balita
Oleh : Freddy
Selasa | 27-02-2024 | 18:42 WIB
Polres-Cegah-Stunting1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polres Karimun Beri Vitamin A Kepada Balita di Posyandu Kemala. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pencegahan dan penanganan stunting, Polres Karimun mengadakan kegiatan pemberian vitamin A kepada balita yang dilaksanakan di Posyandu Kemala, Asrama Polisi Kapling, Jl. Raja Oesman No. 87, Tanjungbalai Karimun, Selasa (27/2/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Lya Fadli Agus beserta pengurus Bhayangkari Cabang Karimun dan turut dihadiri oleh para orang tua dan balita.

Ada sebanyak 23 bayi dan balita yang berasal dari keluarga Polri dan juga masyarakat yang mendapatkan penanganan stunting dan pemberian vitamin A.

Ketua Bhayangkari Cabang Karimun mengatakan bahwa pemberian vitamin A bagi bayi dan balita sangat penting untuk perkembangan dan kinerja berbagai organ tubuh, seperti mata, kulit, organ reproduksi dan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu Vitamin A juga berfungsi mendukung sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi, sedangkan untuk penanganan stunting dilakukan dengan cara penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala balita.

"Dengan adanya pemberian vitamin A yang cukup diharapkan dapat lebih menjaga kesehatan bayi dan balita," ujarnya.

Selain pemberian vitamin A, Bhayangkari Cabang Karimun juga melaksanakan pengecekan kesehatan dan juga pemberian makanan bergizi bagi bayi dan balita yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

Sementara Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadikan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit.

"Karena sumber daya manusia yang produktif dimulai sedini mungkin dengan menjaga kesehatan anak sedari kecil hingga tumbuh dan berkembang dengan baik," tutup Kapolres.

Editor: Yudha