Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemuda Pancasila, FKPPI dan Perpat Tanjungpinang Gelar Baksos Donor Darah
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 24-02-2024 | 17:56 WIB
Baksos-Ormas-Tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan donor darah Pemuda Pancasila, FKPPI dan Perpat Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu tetas darah selamatkan jiwa manusia, tiga pilar organisasi menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di lantai 1 Mall Ramayana Tanjungpinang, Sabtu (24/2/2024).

Ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Tanjungpinang, Agus Riswantoro mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian tiga pilar organisasi dalam memberikan kontribusi pembangunan daerah Kota Tanjungpinang melalui sumbangsih kegiatan sosial.

"Darah ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan adanya kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini stok darah di Kota Tanjungpinang dapat terbantu," ujar Agus.

Ia juga mengapresiasi respon masyarakat dalam kegiatan tersebut, sehingga banyak masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya.

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang cukup antusias dalam menyambut kegiatan kami ini, termasuk para karyawan Mall Ramayana Tanjungpinang. Mereka cukup antusias menjadi donatur darah pada kegiatan kali ini," jelasnya.

Sementara Ketua Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang, Hengky Heriawan menjelaskan bahwa donor darah tersebut merupakan misi kemanusiaan, sebab satu tetes darah menyelamatkan jiwa manusia.

"Selain kegiatan sosial donor darah, kami juga menggelar kegiatan sosial lainnya, diantaranya gotong royong bersama, pembagian sembako dan rencana penanaman mangrove," ujar Hengky Heriawan.

Sementara Wakil Ketua Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Tanjungpinang, Dendi Hasrionaldi mengapresiasi kegiatan sosial tersebut dan beraharap bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Kegiatan yang sangat baik ini diharapkan akan terus menularkan kepada masyarakat. Sebagian komitmen dari ketum tiga pilar organisasi ini, insya Allah kegiatan ini dapat terus dipertahankan untuk dijadikan kegiatan yang berkesinambungan," kata Dendi.

Menurutnya, kekompakan dan soliditas tiga organisasi tersebut juga merupakan upaya beberapa pihak dalam berkontribusi untuk mengisi pembangunan Kota Tanjungpinang.

"Kita tentunya berharap kedepannya soliditas ini dapat terus berkontribusi dalam membangun Kota Tanjungpinang, dan tentunya didukungan oleh pemerintah Kota Tanjungpinang," tutupnya.

Editor: Yudha