Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aubameyang Jadi Top Skor Sepanjang Masa Liga Europa
Oleh : Redaksi
Jumat | 23-02-2024 | 17:12 WIB
Abumeyang1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pierre-Emerick Aubameyang.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyerang veteran Pierre-Emerick Aubameyang terus gacor di Liga Europa. Golnya ke gawang Shakhtar Donetsk menjadikan dia pemain tertajam di kompetisi itu.

Pemain berusia 34 tahun itu tampil bersinar saat memperkuat Marseille menghadapi Shaktar di leg II playoff fase gugur, tadi malam (22/2/2024).

Aubameyang menyumbang satu gol dan satu assist untuk memenangkan Marseille 3-1, sekaligus lolos ke babak 16 besar lewat keunggulan agregat 5-3.

Sebuah torehan istimewa turut diukir Aubameyang setelah menjebol gawang klub Ukraina tersebut. Aubameyang kini sudah mengemas total 31 gol untuk menjadi pemain tersubur dalam sejarah Liga Europa.

Mantan penggawa Borussia Dortmund, Arsenal, Barcelona, dan Chelsea itu melampaui rekor Radamel Falcao (30 gol). Meski begitu, Aubameyang masih dalam jangkauan untuk dikejar Romelu Lukaku yang menempati peringkat ketiga dengan 26 gol.

Pierre-Emerick Aubameyang akan dibutuhkan Marseille untuk mengarungi sisa Liga Europa. Les Olympians kini tinggal menunggu lawan yang akan dihadapinya di babak 16 besar yang akan ditentukan melalui drawing pada Jumat siang (23/2) waktu setempat.

Aubameyang dkk sendiri berpotensi berjumpa tim-tim dari Inggris, termasuk Liverpool, West Ham, dan Brighton.

Daftar top skor sepanjang masa Liga Europa
1. Pierre-Emerick Aubameyang - 31
2. Radamel Falcao - 30
3. Aritz Aduriz - 26
Romelu Lukaku - 26
5. Mu'nas Dabbur - 24
6. Kevin Gameiro - 22
7. Alexandre Lacazette - 22
8. Edin Dzeko - 21

Sumber: detik.com
Editor: Yudha