Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Produk Kapal Tradisional Karimun agar Dipromosikan Pemda
Oleh : khn/yp
Sabtu | 29-09-2012 | 19:15 WIB
pembuatan_kapal_tradisionoal_1.png Honda-Batam
Pembuatan kapal tradisional

BATAM, batamtoday - Pemerintah Kabupaten Karimun diminta mempromosikan produk-produk kapal tradisional yang dibangun para produsen lokal guna lebih menggenjot ekonomi daerah tersebut.


Atak, salah satu pengusaha kapal tradisional di Karimun, mengungkapkan, kinerja pembuatan kapal tradisional di Karimun perlu dukungan pemerintah kabupaten.

"Kami tidak minta uang ke Pemkab. Tapi kami hanya minta tolong, promosikan Karimun ini sebagai tempat yang paling bagus untuk pembuatan kapal kayu di wilayah domestik maupun mancanegara," katanya, Sabtu (29/9/2012).

Menurutnya, dukungan promosi dari pemkab itu dibutuhkan mengingat produktifitas pembuatan kapal tradisional di Karimun saat ini sedang merosot karena minim order.

Dari lima pengusaha kapal yang berproduksi di Karimun beberapa waktu lalu, sekarang ini hanya tinggal tiga, termasuk dirinya sendiri.

Dua pengusaha terpaksa gulung tikar karena tidak mampu menutupi biaya produksi, dan para pengusaha yang tersisa pun kondisinya sudah morat-marit.

"Sekarang usaha seperti ini hanya cukup untuk makan saja pak. Dan bahkan pekerja saya sudah banyak yang dikurangi sebab kita tak sanggup bayar gaji mereka," keluhnya.